Maria Dede Masuk Pelatnas

SATU lagi atlet atletik putri PPLP NTT, Maria EF Dede dipanggil PB PASI untuk bergabung di pelatihan terpusat nasional (pelatnas) yunior di Jakarta. Maria yang akan berangkat hari ini, Kamis (16/10/2008), untuk bergabung di nomor jalan cepat putri. Demikian diinformasikan Kepala Seksi Bina Olahraga, Dispora NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd di ruang kerjanya, Selasa (14/10/2008).

"Pemanggilan ini adalah untuk penambahan atlet, karena pemanggilan pertama belum mencapai kuota. Untuk kali ini, sesuai surat pemanggilan dari PB PASI, hanya ada dua atlet yang dipanggil sedangkan pelatih ada enam orang," ujar Ary.

Ary mengatakan, dengan bergabungnya Maria, maka sudah dua atlet atletik PPLP NTT yang masuk pelatnas yunior. Sebelumnya, kata Ary, Afriana Paijo sudah lebih dulu bergabung.

"Afriana malah sudah beberapa kali mewakili Indonesia di event-event internasional kelompok yunior. Bagi kami dari Dispora, ini merupakan prestasi yang membanggakan, yang artinya, proses pelatihan dan pembinaan yang dilakukan sudah mendapat pengakuan secara nasional," ujarnya.

Secara terpisah, Administrator Pengprop PASI NTT, Eduard Setty, mengatakan harapannya agar Afriana dan Maria bisa menimba ilmu yang banyak untuk menambah prestasinya. "Bergabung ke pelatnas jangan buat mereka langsung merasa diri hebat dan lupa untuk latihan. Mereka harus terus mengasah kemampuannya, agar ketika masuk kategori dewasa atau umum sudah matang," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: