James Direstui Wakili NTT di PON 2012

BINTANG ultimate asal NTT, James Abanit direstui mewakili NTT pada PON XVIII 2012 di Riau. Untuk itu James diminta oleh Ketua Harian KONI Propinsi NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, agar mulai mempersiapkan dirinya sejak sekarang agar bisa lolos dalam pra PON XVIII.

Ditemui di Kupang, Selasa (19/1/2010), James yang didampingi pelatihnya, Hari Mandolang dari Junior Gyms Kupang, mengaku, sudah bertemu dengan Esthon Foenay. "Setelah mengikuti Kapolresta Cup lalu, saya kemudian bertemu dengan Pak Esthon untuk memberitahukan niat mewakili NTT pada PON mendatang. Pak Esthon yang langsung menyaksikan saya tampil di Kapolresta Cup merestuinya dan meminta saya untuk berlatih sejak sekarang dengan keras dan disiplin," jelas James Abanit.

Untuk menuju PON XVIII 2012, James mengaku akan lebih dahulu memperkuat Kabupaten Belu pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) NTT, bulan Oktober nanti. "Saya sudah ketemu Bupati Belu dan dia setuju saya memperkuat Belu di Porprop," jelas James.

Hari Mandolang menambahkan, atas restu Ketua Harian KONI tersebut, dia berharap James berlatih keras agar bisa membayar kepercayaan tersebut dengan prestasi. "James adalah juara dan the best dalam beberapa kejuaraan nasional. Untuk kelasnya, saat ini di Indonesia belum ada yang bisa menandinginya. Mudah-mudahan dia tetap tekun berlatih agar prestasinya tetap dipertahankan hingga PON mendatang," kata Hari.

Pada kejuaraan binaraga Kapolresta Cup, Sabtu (16/1/2010) lalu, James berhasil menjuarai kelas 70 kg. Selain itu, James juga meraih gelar the best pose. James juga sempat diminta untuk tampil mendampingi bintang tamu asal DKI Jakarta, Syafri Rizal dalam acara pose bebas. (eko)

Pos Kupang 20 Januari 2010 halaman 8

Posted in Label: |

0 komentar: