34 Atlet Masuk PPLP NTT

SEBANYAK 34 orang atlet akhirnya lolos seleksi untuk menjadi penghuni PPLP NTT. Penetapan kelolosan dilakukan oleh tim independen di depan pengurus cabang olahraga dan pengelola di Sekretariat KONI Propinsi NTT, Selasa (26/1/2010).

Ketua tim independen, Drs. Nurdin M Badu, M.For, yang ditemui mengatakan, lolos tidaknya atlet ditentukan melalui tes fisik dan kecabangan. Dari hasil tes ini, katanya, dibuat perangkingan berdasarkan nilai tertinggi. Setelah ada perengkingan, katanya, dilihat lagi usia, perkembangan fisik dan lainnya.

"Yang lolos ini murni adalah hasil perangkingan. Ada beberapa atlet seperti di taekwondo, Etrin Tauk dari Manggarai yang tidak ikut seleksi, namun hasil pemantauan di beberapa kejuaraan dia memiliki prestasi yang baik sehingga namanya juga masuk. Sementara yang lainnya adalah murni hasil seleksi," jelas Nurdin.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas PPO NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, mengatakan, kewenangan menentukan kelolosan atletik ada pada tim independen. "Setelah nama-nama yang lolos ini kami terima, mereka akan segera kami panggil masuk asrama. Namun, sebelumnya mereka harus menyertakan surat kesediaan dari orang tua dan lainnya," kata Ary.

Adapun nama-nama atlet yang lolos, yakni taekwondo: Vony Wariaka, Jamres Nenoha, Adhi Rhoma Sanda, Etrin Tauk. Tinju: Weli Mabilaka, Lbertus Gha, Kristian Bana, Moris Malaikosa, Rico Banabera, Rudolf Landy, Jeriko Landy, Mensen Ballo, Agusto Mella, Andreas Bain.

Atletik: Afriana Paijo, Yosef Bela Belo, Yohanis SK, Marina Soro, Mariana Dendo, Ervina Selly, Elisabeth Nufninu, Alan Manuk, Adriana Oematan. Pencaksilat: Juanidi Samsudin, Julius Bria, Murni Nasution, Nasrudin Halis, Rivani Bistolen, Ramli Laaka. Sepaktakraw: Mega Boboy, Melanie Lay, Jendriana Duly, E Eduard. (eko)

Pos Kupang, 27 Januari 2010 halaman 1

Posted in Label: , |

0 komentar: