Petinju NTT ke Kejuaraan China-ASEAN

DUA petinju NTT, Robinson Djo dan Atris Neolaka akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan tinju dunia, China-ASEAN di Naning Guanshi, China, 19-25 Desember 2008. Kedua petinju tersebut sudah bergabung dengan tiga petinju lainnya di Jakarta sejak Selasa (16/12/2008).

Sekretaris Pengprop Pertina NTT, Samuel Haning, S.H, yang dihubungi, Selasa (16/12/2008), mengatakan, penunjukan Robinson dan Atris dilakukan oleh PB Pertina. "Robinson dan Atris ditunjuk langsung oleh PB Pertina untuk bergabung dengan pertinju lainnya di Jakarta. Jadi, bukan Pertina NTT yang menetapkan petinju yang dikirim tapi PB Pertina," jelas Haning.

Wakil Ketua Komisi Teknik PB Pertina, Hengky Silatang, yang ditemui di Jakarta mengatakan, untuk kejuaraan di China, Indonesia akan mengirim lima petinju. Selain Robinson (48 kg) dan Atris Neolaka (54 kg), juga akan dikirim Julio Bria (51 kg/Bali), Mathias Mendiangan (57 kg/Sulut) dan Nasruddin (75 kg/NTB).

Hengky yang juga manajer tim tinju Indonesia mengatakan, kelima petinju itu tak diberikan target. Namun, dia berharap mereka mampu memberikan prestasi karena akan membawa nama negara di kejuaraan tersebut. Ajang ini juga menjadi kesempatan Pertina untuk memantau prestasi para petinju tersebut sehingga bisa disalurkan ke Pelatnas SEA Games atau Program Atlet Andalan (PAL) yang dirintis Kantor Mennegpora. (eko/kompas.com)

Posted in Label: |

0 komentar: