Kupang Juara Umum Kejurnas Kempo Antar-Kota

KONTINGEN Kabupaten Kupang keluar sebagai juara umum kejuaraan nasional (kejurnas) kempo antar-kota yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, 13-16 November 2008. Kupang merebut delapan medali emas, empat perak dan lima perunggu. Demikian diinformasikan pelatih kempo NTT, Sensei George Hadjoh (IV Dan) dari Jakarta, Minggu (16/11/2008).

Menurut George Hadjoh, prestasi yang diraih Kabupaten Kupang tersebut, membuat mereka sudah lima dari delapan kali penyelenggaraan menjadi juara umum. "Hasil yang dicapai Kabupaten Kupang sangat spektakuler. Dari delapan kali penyelenggaraan, mereka sudah lima kali menjadi juara umum. Ini menjadi prestasi yang luar biasa dan sudah mendapat pengakuan dari PB Perkemi," ujar Hadjoh.

Menurut Hadjoh, peringkat kedua ditempati Jambi dan ketiga oleh Surabaya. Hasil lainnya, Kota Kupang, menempati peringkat kelima dengan dua emas dan satu perak. Sumba Timur peringkat ke-18 dengan empat perang dan satu perunggu. Alor meraih satu perak dan dua perunggu di rangking 19. Sumba Barat Daya rangking 22 setelah merebut satu perak. TTU dengan dua perunggu, berada pada rangking 25.

"Jumlah peserta 49 kab/kota dengan jumlah kenshi 689 orang. Enam kabupaten/kota wakil NTT yang ikut kejuaraan ini semuanya pulang dengan membawa medali. Turut memantau partai final, Ketua Umum Pengprop Perkemi NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, Ketua Harian, Barnabas nDjurumana didampingi masing-masing pimpinan wilayah," jelas George Hadjoh.

Atas prestasi ini, kata Hadjog, PB Perkemi pun mengatakan kekagumannya terhadap pola pembinaan kempo di NTT yang sangat spektakuler dan sangat sulit ditiru daerah lain apalagi menyamainya. "Ini karena pola pembinaan yang ditetapkan kabupaten/kota di NTT benar-benar baik dan tersistematis, sehingga NTT menjadi icon pembinaan kempo di Indonesia," katanya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: