Fernando Ketua Umum PB Shoto-Kai

PERGURUAN karate binaan PB FORKI, Perguruan Karate-Do Indonesia (Perkaindo) dikembalikan ke nama aslinya, yakni Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai). Perubahan nama itu telah dideklarasikan di Airlangga Room, Hotel Bumi Surabaya (Hotel Hayat), Surabaya, Minggu (19/4/2009). Putra asal NTT, Frans Fernando yang terpilih sebagai Ketua Umum Shoto-Kai, juga ikut dilantik bersama pengurusnya.

Frans Fernando yang menghubungi Pos Kupang, Senin (20/4/2009), menjelaskan, perubahan nama dari Perkaindo ke Shoto-Kai dilakukan dalam musyawarah nasional (Munas) dihadiri Kabid Pembinaan PB FORKI, Maju Daryanton Hutapea, di Hotel Century Park, Jakarta, Februari 2009 lalu. "Dengan pendeklarasian ini, saat rakernas PB FORKI di Lampung bulan Juni nanti, PB FORKI akan mengumumkan perubahan nama ini secara resmi," kata Frans Fernando, yang menjadi Ketua Umum PB Shoto-Kai untuk masa bakti 2009-2014.

"Setelah deklarasi ini, PB Shoto-Kai sudah membulatkan tekad untuk menyumbang atlet-atlet berprestasi ke PB FORKI untuk mengikuti seluruh program kegiatan yang dilakukan PB FORKI. Pada bulan Agustus nanti, PB Shoto-Kai akan melaksanakan Kejuaraan Karate Terbuka (Open Kejurda) dan kegiatan Ghasuku Nasional di Kupang-NTT. "Alasan menggelar Open Kejurda di NTT karena pertimbangan atlet terbesar ada di NTT, dimana saat ini sudah ada 12 pengurus cabang," jelas Frans Fernando.

Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan PB Forki, Maju Daryanto Hutapea, yang hadir dalam deklarasi dalam sambutannya mengatakan, dengan deklarasi ini, pengurus besar yang baru harus memenuhi segala persyaratan baik AD/ART, mars dan sebagainya sehingga saat Rakernas Forki di Lampung sudah bisa diumumkan secara resmi ke forum.

Menurut Frans Fernando, dalam pendeklarasian itu, PB Shoto-Kai secara resmi memberikan penghargaan DAN Kehormatan kepada tiga tokoh karate Indonesia, Maju Daryanto (DAN VIII Shotokan), Usman Tambang (DAN VI Shotokan) dan serta Segar Gunawan (DAN VI Shotokan). Deklarasi itu dimeriahkan dengan penampilan atlet-atlet Shoto-Kai Jawa Timur yang memainkan jurus komite dan kata. (eko)


Susunan PB Shoto-Kai

Pembina : Drs. Usman Tambang
Penasehat : Seger Gunawan
Ketua Umum : Fransiscus Fernando, S.E
Wakil Ketua Umum : Johan Rumagit, S.E, Ak
Ketua Dewa Guru : Hatta Edison
Wakil Ketua Dewan Guru : Fransiscus Fernando
Sekretaris Jendral : Dra. Damayanti Srilestari
Bendahara Umum : Merrsy Luistan Lumba, S.E
Bidang Pembinaan Prestasi : Lolita Ratna Wulan, S.E
Bidang Organisasi : Agustakari Arifin, S.H
Bidang Litbang : Drs. Ir. Johanes Paulus, MM
Bidang Hubungan Daerah : F A Setiawan Joko Martono
Bidang Hubungan Luar Negeri : Elly Susana, A.Md
Bidang Dana : 1. Fandy Halim, S.T
  2. Kusuma Atmadja, S.H
Bidang Humas : Kristanti Anggraeni, S.H


Posted in Label: |

0 komentar: