Musorprop KONI Digelar Juli

MASA kepengurusan KONI Propinsi NTT 2005-2009 akan berakhir 26 Mei 2009. Untuk itu, pemilihan kepengurusan baru akan digelar dalam Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprop) KONI NTT yang akan dilaksanakan bulan Juli 2009. Demikian diinformasikan Wakil Sekretaris Umum KONI Propinsi NTT, Eduard Setty, di ruang kerjanya, Kamis (16/4/2009).

Menurut Setty, sesuai Anggaran Dasar KONI pasal 24, pasal 33 ayat 2 tentang Musorprop dan pasal 30-31 tentang Sanksi, badan atau pengurus olahraga yang sudah habis masa kepengurusannya harus segera menggelar musyawarah paling lambat enam bulan.

"Sesuai anggaran dasar, sebelum bulan Oktober 2009, sudah harus terbentuk kepengurusan KONI Propinsi NTT yang baru. Sesuai agenda, seharusnya sudah bisa dilaksanakan pada bulan Mei, namun karena ada beberapa event yang harus diikuti, pelaksanaannya baru bisa digelar bulan Juli," jelas Setty.

Menurut Setty, event-event penting yang harus dikoordinir KONI NTT selama bulan Mei dan Juni, di antaranya pertandingan sepakbola di Dili-Timor Leste pada 20 Mei, Arafura Games di Australia, 7-11 Mei, olimpiade olahraga siswa SD, SMP dan SMA pada bulan Juni dan Kejurnas tinju antar-PPLP di Kupang pada 22-27 Juni 2009. "Selain agenda-agenda olahraga ini, kita juga masih harus mengikuti pemilihan presiden," kata Setty.

Dengan adanya penundaan ini, katanya, diharapkan pengurus cabang olahraga dan KONI Kabupaten yang sudah habis masa kepengurusannya atau belum terbentuk agar segera menggelar musyawarah. "Sebelum Musorprop KONI digelar, semua pengurus cabang olahraga yang demisioner dan KONI sudah harus memiliki kepengurusan definitif. Ini karena saat Musorprop KONI yang memiliki hak suara adalah organisasi olahraga yang kepengurusannya masih aktif," jelasnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: