Rey Juara FIM Asia

PEMBALAP NTT, Rey Ratukore kembali menorehkan sejarah dalam kariernya. Turun di kelas matic, Rey berhasil menjadi yang terbaik dalam balap motor FIM Asian di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (12/4/2009).

Rey menempati podium pertama setelah melibas delapan lap dengan catatan waktu 15:28.577 menit. Rey mengungguli pembalap tuan rumah, Ridwan Bakri yang harus puas di posisi kedua. Ridwan menorehkan catatan waktu 15:28.720 menit. Posisi ketiga ditempati pembalap asal Thailand, Apiwath Wongtananon, yang mencatat waktu 15:28.733. 

Rey yang mengomentari hasil tersebut mengatakan sukacitanya. "Terima kasih Tuhan. Terima kasih untuk semua doa teman-teman, sehingga Rey bisa menjadi juara. Ini sungguh luar biasa," ujar Rey.

Masuk Indoprix
Kemenangan Rey Ratukore di seri pertama Indoprix, di Sirkuit Sentul pekan lalu membuat Bintang Racing Team (BRT) Indopart KBC yang menaungi Rey memutuskan mengikuti seluruh seri Indoprix musim ini. Keputusan ini diambil, meskipun ATPM Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) masih mencari formulasi menyokong satu-satunya pembalap yang menggeber sepeda motor merek Honda itu.

Manajer BRT, Tommy Huang mengatakan, pihaknya akan tetap jalan terus meski tanpa dukungan pabrikan Honda. "Saya lebih leluasa bergerak. Saya sempat present company profile BRT yang bukan dealer Honda. Jadi biar jelas dan tidak ada yang turut campur," kata Tommy.

Salah satu pemilik BRT, Lunardi menyatakan, Rey layak mendapat reward. "Pembalap daerah, jauh dari hingar bingar balap, bisa juara Indoprix, saya kira luar biasa. Kami akan melatih Rey lebih giat, karena pasti menjadi perhatian pembalap lain," kata Lunardi.

Sementara itu, Ketua Bidang Olahraga PP IMI, Irawan Sucahyono, menyambut baik keputusan BRT untuk terus mengikutkan Rey di ajang Indoprix. "Iya, Rey jadi kontrak rider dengan full point. Dia pilih Indoprix dan tidak ikut Motoprix. IMI akan keluarkan yang official," kata Irawan.

Dengan keputusan ini, maka untuk sementara, Rey memimpin klasemen di kelas 125 cc dengan 50 poin. Posisi kedua ditempati pembalap Kawasaki Elf IRC NHK Manual Tech, Hadi Wijaya dan ketiga oleh pembalap Jawa Timur, Denny Triyugo (Petronas FDR Star). (eko/fim)

Posted in Label: |

0 komentar: