10 Propinsi Ikut Kejurnas PPLP

SEBANYAK sepuluh PPLP di seluruh Indonesia dipastikan akan ambil bagian dalam kejuaraan nasional (kejurnas) tinju antar-PPLP yang akan digelar di Kupang, 16-21 Juli 2009. Propinsi yang hadir, yakni Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua, Papua Barat, Riau, Jawa Tengah dan NTT.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas PPO NTT, Drs. Ary Mulyadi, M.Pd, saat memimpin rapat koordinasi dengan Pengprop Pertina NTT, pengelola PPLP dan tim independen, mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan agenda tetap dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora). Menurutnya, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan kategori yunior dan youth. 

Menurut Ary, selain sebagai ajang berkompetisi dan silahturahmi sesama atlet PPLP, kejuaraan ini juga akan dijadikan ajang untuk mengevaluasi pembinaan tinju terutama di kalangan pelajar. Tujuan lainnya adalah, kata Ary, untuk meningkatkan upaya pengembangan prestasi olahraga secara sistematik, berjenjang dan berkelanjutan, memperbanyak frekuensi latih tanding, sehingga menambah pengalaman dan kematangan prestasi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar.

Ketua Panitia, Rony Fernandez, S.E, menambahkan, panitia sudah melakukan berbagai persiapan terutama pembenahan sarana dan prasarana pertandingan. Menurut Rony, pesyaratan yang harus di penuhi peserta antara lain, siswa/atlet PPLP masih terdaftar pada SMP/SMA pada tahun ajaran 2009 yang dibuktikan dengan surat keterangan asli dari kepala sekolah SMP/SMA atlet yang bersangkutan, foto copy raport yang dilegalisir, akte kelahiran, SK pengangkatan atlet PPLP tahun 2009, keterangan kesehatan dan record book. 

Ketua Harian Pengprop Pertina NTT, David Radja, mengatakan, pihaknya siap mendukung kesuksesan event tersebut. David yang juga merupakan salah satu anggota juri dari PB Pertina mengatakan, kejuaraan tersebut akan dipantau langsung oleh PB Pertina. "Sebagai tuan rumah, NTT yang terkenal sebagai daerah tinju harus memberikan yang terbaik. Pertina NTT siap mendukung untuk menyukseskan event ini," kata David Radja. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: