Kejurnas Antar-PPLP Disatukan Dengan Menegpora Cup

KEJUARAAN tinju antar-sasana se-NTT, Menegpora Cup yang diselenggarakan SKH Pos Kupang tahun 2007 kembali akan digelar. Untuk tahun 2009, kejuaraan ini akan digelar bersamaan dengan kejuaraan nasional (kejurnas) tinju antar-PPLP se-Indonesia, di Kupang, 16- 21 Juli 2009. 

Ketua panitia kejuaraan, Rony Fernandez, S.E, yang ditemui di Kupang, Kamis (2/7/2009), mengatakan, untuk Menegpora Cup 2009 akan digelar antar-sasana se-Nusa Temggara (NTT, Bali, NTB). "Kalau yang lalu digelar antar sasana se-NTT, kali ini kami kembangkan terbuka untuk NTB dan Bali. Untuk NTT, peserta dari kabupaten/kota dibatasi dengan pertimbangan mengantisipasi terjadinya lonjakan peserta yang berakibat pada jumlah jadwal pertandingan. Untuk teknis penyelenggaraan kami sudah serahkan semua ke Pengprop Pertina NTT di Pak David Radja," jelas Rony.

Mengenai kejurnas antar-PPLP, Rony mengatakan, peserta sudah akan tiba di Kupang tanggal 15 Juli yang kemudian akan diikuti dengan pertemuan teknis dan lainnya. "Akan ada sepuluh propinsi yang ikut dalam Kejurnas Antar-PPLP ini. Dari pendaftaran awal yang sudah masuk minimal akan ada 75 petinju yang tampil di kejuaraan ini," jelas Rony.

Secara terpisah, pelatih PPLP NTT, John Banabera dan Roy Muskanan, mengatakan, atletnya sudah dipersiapkan. Meski beberapa petinjunya baru pulang mengikuti kejurnas kadet/junior di Medan beberapa waktu lalu, namun John mengatakan, saat ini mereka sudah melewati masa pemulihan dan telah kembali berlatih. "Latihan rutin tetap kami lakukan karena sebagai tuan rumah harus lebih siap dibanding tim lain. Kami bersiap total, karena tidak mau menganggap remeh lawan," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: