12 Petinju Kejurnas Kadet dan Yunior

PENGPROP Pertina NTT bekerjasama dengan Dinas PPO NTT mengirim 12 petinju mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) tinju kadet dan yunior yang akan dilaksanakan di Rantauprapatan, Sumatera Utara, 12-16 Juni 2009. Atlet yang dikirim berasal dari Kota Kupang (4 orang), PPLP NTT (4), TTS (2) dan Sumba Timur satu petinju. Para petinju ini dilepas Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2009).

Petinju Kota Kupang yang dikirim, yakni Sandu Calvin (42), Sri Foes (44 kg), Marina Neolaka (48 kg) dan Alan Riwu (54 kg), semunya untuk kategori yunior. Petinju PPLP yang ikut, yakni di kategori kadet, Kris Bana (38 kg), Weldy Mabilaka (42 kg), Rudolf Landy (44 kg) dan Moris Malaikosa (51 kg). TTS mengirim petinju kadet, yakni Emilia Thelik (42 kg), Jericho Ballo (42 kg) dan Robinson Fay (45 kg). Para petinju didampingi pelatih, Roy Muskanan, John Banabera, Godlif Ballo dan Jones Ballo.

"Petinju Kota Kupang yang dikirim ini diseleksi melalui tiga tahap dari sasana-sasana yang ada di Kota Kupang. Untuk penghematan dana, pembiayaannya untuk TTS dan Sumba Timur dibiayai dari APBD masing-masing, PPLP oleh Dinas PPO NTT sedangkan Kota Kupang oleh Pengprop Pertina," jelas Sekretaris Pengprop Pertina NTT, Samuel Haning, S.H.

Esthon pada kesempatan tersebut mengatakan harapannya agar para petinju bisa bertanding dengan baik dan tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan sportif. "Bertandinglah dengan baik, jaga kesehatan dan harus tetap disiplin. Kalah atau menang harus tetap sportif tapi usahakan untuk tetap mempertahankan kehormatan tinju NTT," ujar Esthon Feonay.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas PPO NTT, Drs. Ary Mulyadi, M.Pd, secara terpisah mengatakan, keikutsertaan atlet PPLP ke kejurnas ini hanya merupakan sasaran antara. "Ini menjadi ajang try out bagi atlet PPLP. Sasaran utama dari prestasi mereka adalah prestasi di kejurnas antar-PPLP yang bulan depan akan digelar di Kupang," jelas Ary. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: