Afriana Rebut 2 Perak

Asean School Championship

ATLET NTT, Afriana Paijo berhasil merebut dua medali perak pada kejuaraan atletik pelajar Asia Tenggara (Asean School Championship) ke-23 di Danang, Vietnam, 22-28 Agustus 2008. Dua medali perak direbut dari nomor 3000 meter dan 1.500 meter. Demikian diinformasikan pelatih atletik NTT, Soleman Natonis, yang mendampingi 20 atlet Indonsia di kejuaraan tersebut, Jumat (29/8/2008).

Menurut Soleman, di kejuaraan ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen perolehan medali setelah Thailan dan Vietnam dengan perolehan tiga medali emas dan enam perak. Maria Londa, atlet asal Bali, meraup dua medali emas dari nomor lompat jauh dan lompat jangkit dan Yuliana Dika asal Kalimantan Barat merebut satu medali emas dari nomor lempar cakram.

Hasil lainnya, Hendro meraih medali perak jalan cepat, Franklin Burumi asal Papaua merebut dua medali perak dari lari 200 meter dan estafet dan Yuaris Dianto asal Jawa Tengah merebut satu medali perak dari nomor tolak peluru.

"Afriana Paijo mendapat dua perak dari nomor 3.000 meter dengan cacatan waktu 10.30 detik dan nomor 1.500 meter dengan waktu 4.42 detik. Ini adalah sebuah prestasi yang menggembirakan, karena prestasinya mengalami peningkatan," ujar Natonis.

Pada bulan Juni lalu, Afriana mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan atletik yunior di Jakarta. Afriana terpilih setelah menjadi terbaik dalam beberapa kejuaraan resmi yang masuk dalam kalender kejuaraan PB PASI. Afriana, memecahkan rekornas Kejurnas Antar-PPLP di Papua tahun 2007 dan juga meraih medali emas di kejuaraan Asian School Athletic Championship di Jakarta tahun 2007. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: