Sikka Siap Gelar Kejurda Silat

PENGURUS Kabupaten (Pengkab) IPSI Sikka siap menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Pencaksilat Danrem Cup II tingkat Propinsi NTT yang akan dimulai 8-14 Oktober. Panitia pelaksana sudah melakukan persiapan pembukaan dan pertandingan. Acara pembukaan itu rencananya akan dihadiri Gubernur NTT, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Bupati Sikka dan pejabat tingkat propinsi dan kabupaten lainnya.

Ketua Harian Pengprop IPSI NTT, Ir. Andre W Koreh, M.T, telah menggelar rapat persiapan di Aula Hotel Winirai Maumere, Minggu (5/10/2008). Hadir pada kesempatan itu Ketua IPSI Cabang Sikka, Vasco da Gama, para wasit/juri dan panitia pelaksana.

Dalam rapat tersebut, Andre Koreh menekankan pentingnya persiapan dari panitia pelaksana sehingga acara pembukaan hingga pertandingan dan penutupan berlangsung dengan aman dan lancar. "Dalam kejuaran yang diselenggarakan IPSI sering terjadi hal-hal di luar dugaan. Karena itu sangat diharapkan peran dari panitia pelaksana dan aparat keamanan untuk mengamankan jalannya pertandingan," kata Andre.

Dikatakannya, acara pembukaan tanggal 8 Oktober nanti akan dilaksanakan beberapa kegiatan, yakni pelantikan pengurus IPSI Cabang Sikka, pawai keliling Kota Maumere dan lainnya. "Hari pertama kegiatan ada beberapa acara penting yang akan dilaksanakan sehingga sangat diharapkan koordinasi yang baik dari panitia sehingga semuanya berjalan dengan baik," katanya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Ito Ladapase mengatakan, persiapan panitia sudah mencapai tahap akhir. "Sekarang tinggal persiapan akhir saja karena persiapan utama seperti arena pertandingan, penginapan untuk wasit juri dan atlit sudah kita siapkan," ujarnya.

Usai rapat, Pengprop IPSI NTT, Pengkab IPSI Sikka dan panitia menyampaikan hasil pertemuan kepada Bupati Sikka, Sosimus Mitang, di rumah jabatan bupati. Sosimus Mitang menyatakan siap memberikan dukungan penuh sehingga Kejurda Pencaksilat tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. (vel)

Posted in Label: |

0 komentar: