Sikka Juara Umum Silat Danrem Cup

TUAN rumah Sikka berhasil keluar sebagai juara umum kejuaraan daerah (Kejurda) Pencaksilat Danrem Cup 2008. Setelah final yang berlangsung di Maumere-Sikka, Sabtu (11/10/2008) malam, Sikka menjadi pengumpul medali terbanyak, yakni delapan medali emas, empat perak dan satu perunggu.

Hasil ini adalah kali kedua Sikka menjadi juara umum, setelah tahun lalu juga menjadi yang terbaik. Demikian diinformasikan Wakil Sekretaris Pengprop IPSI NTT, Dominggus Haga, Minggu (12/10/2008).

"Kejuaraan sudah selesai digelar dan Sikka menjadi juara umum. Daerah yang ikut dalam kejuaraan ini semuanya pulang dengan membawa medali. Kejuaraan ini ditutup oleh Dandim Sikka, Sabtu malam," jelas Haga.

Dari hasil kejuaraan, kata Haga, Sikka mendominasi nomor regu dan tunggal, sedangkan untuk nomor tanding menjadi milik Kota Kupang. "Untuk nomor seni baik tunggal maupun regu putra dan putri, atlet-atlet Sikka tampil sangat luar biasa. Sementara untuk nomor tanding, persaingan merata untuk semua daerah, meski Kupang dan Kota Kupang meraih medali lebih banyak," ujarnya.

Hasil perolehan medali lengkap, yakni Sikka delapan emas, empat perak dan satu perunggu, Kupang tiga emas, empat perak, dua perunggu, Kota Kupang, tiga emas, satu perak, tujuh perunggu, Ngada dua emas, satu perak, tiga perunggu. TTU dua perak, tiga perunggu, Ende, dua perak, satu perunggu. Rote Ndao, satu perak, tiga perunggu, Manggarai Barat, satu perak, satu perunggu dan Alor , dua perunggu. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: