Silat Danrem Cup II di Sikka

PENGURUS Propinsi (Pengprop) IPSI NTT telah menetapkan Maumere, ibukota Kabupaten Sikka sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan daerah (Kejurda) pencaksilat Danrem Cup II 2008. Rencananya event tersebut akan digelar tanggal 8- 14 Oktober 2008. Demikian diungkapkan Ketua Harian Pengprop IPSI NTT, Ir. Andre W Koreh, M.T, di Kupang, Jumat (3/10/2008).

"Panitia pengarah dan pelaksana kejuaraan sudah terbentuk beberapa waktu lalu dan persiapan sudah dilakukan. Kejuaraan ini merupakan yang keduakalinya dan sudah merupakan agenda tetap Pengprop IPSI NTT, sehingga ada harapan gubernur akan langsung membukanya," kata Andre.

Menurut Andre, tujuan dari event ini bukan hanya untuk memeriahkan hari angkatan bersenjata dan sumpah pemuda, tapi juga untuk menjaring atlet potensial yang akan diikutkan dalam sirkuit pencaksilat nasional seri pertama di Yogyakarta, November mendatang.

"Event ini akan dijadikan ajang seleksi atlet yang dibawa ke sirkuit pencaksilat nasional di Yogyakarta. Seri pertama akan digelar di Yogyakarta, sedangkan seri kedua yang rencananya digelar bulan Januari 2009 akan digelar di Kupang. Karena akan menjadi tuan rumah di seri kedua, maka ada harapkan agar atlet yang terjaring dari event ini benar-benar berkualitas. Dan karena batasan usia di sirkuit maksimal 24 tahun, maka kami harapan daerah peserta mengirim atlet sesuai ketentuan ini," jelas Andre.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 14 daerah yang menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi di Sikka. Daerah yang sudah pasti tidak ikut, kata Andre, yakni Manggarai Timur, Belu, Sumba Tengah, Sumba Timur, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. "Belu batal ikut karena akan ada pilkada, sedangkan daerah lainnya kita harapkan dalam satu dua hari ini bisa berubah pikiran untuk berpartisipasi," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: