1 Emas dan 3 Perunggu di Popwil IV 2008

KONTINGEN NTT berhasil membawa pulang satu medali emas dan tiga medali perunggu dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV 2008. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, 22-26 November ini, NTT hanya mengikutkan atletnya di cabang pencaksilat.

Ofisial NTT, Izak Petrusz, S.E, dari Kendari, Selasa (25/11/2008), melaporkan, NTT merebut satu medali emas melalui Yosin R Ndun. Tiga medali perunggu direbut oleh Muhamad Bunga, Azor Indu dan Henderina Nonis.

Menurut Izak, Yosin Ndun, atlet asal Rote Ndao ini merebut medali emas setelah mengalahkan Tritunggal dari Jawa Timur dengan skor 3-2. Muhamad Bunga (Kota Kupang) kalah di semifinal dari Johan asal Sulawesi Selatan sedangkan Asor Indu (Rote Ndao) kalah dari tuan rumah, M Munawir. Medali perunggu yang direbut Henderina Nonis (Kota Kupang) di jurus tunggal putri.

Dengan hasil ini, kata Izak, cabang pencaksilat NTT hanya meloloskan Yosin Ndun ke Popnas 2009 di Yogyakarta. "Sesuai regulasi, atlet yang lolos ke Popnas adalah yang merebut medali emas dan perak. Dengan demikian, dari 13 atlet NTT yang ikut Popwil, hanya Yosin yang berhasil lolos ke Popnas," jelas Izak.

Dengan demikian, selain pencaksilat, NTT juga akan mengirim atlet cabang atletik dan sepaktakraw putri. Atletik dan sepaktakraw putri NTT, otomatis lolos ke Popnas berdasarkan penilaian prestasi yang sudah ditoreh dalam kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: