Kota Kupang Juara Umum Kejurda Taekwondo

KONTINGEN Kota Kupang keluar sebagai juara umum kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwondo Pengprop TI NTT. Pada pertandingan di Gedung Serba Guna KONI Propinsi NTT di Kupang, 21-22 November, Kota Kupang merebut lima medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Selain menjadi perebut medali terbanyak, Kota Kupang juga menempatkan atletnya, Rony Saiputra sebagai taekwondoin terbaik. Taekwondoin terbaik putri disabet atlet asal Belu, Aurelia yang merebut medali emas kelas bantam putri.

Medali emas Kota Kupang direbut lewat Rony Saiputra (fin putra), Vemi Kolloh (fin putri) dan Jitro Seubelan (light putra), Chadijah Sanda (fly putri) dan Lola Blegur (feather putri). Medali perak direbut oleh Halim Groso (bantam putra) dan Nurhayati (bantam putri) dan Renold (feather putra). Perunggu direbut oleh Hary Daniel (heavy putra) dan Ronald (welter putra).

Kontingen Kabupaten Kupang yang dua tahun berturut-turut selalu menjadi juara umum menempati posisi kedua perebut medali terbanyak dengan empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Belu di posisi ketiga dengan satu medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) TI Kupang, Stef Seng yang mengomentari hasil tersebut mengatakan kebanggaannya. "Hasil ini karena melalui proses seleksi. Kami menggelar event antar-dojang dan para juara yang dibawa ke kejurda ini. Meski mereka atlet-atlet baru, namun potensi yang ditunjukkan cukup bagus," ujarnya.

Pelatih Kabupaten Kupang, Yance Kadiaman yang ditemui terpisah mengakui keunggulan Kota Kupang. Meski demikian, Yance tetap optimis karena beberapa atlet andalannya tidak diturunkan dalam event ini. "Banyak atlet yunior kami yang bermain sangat bagus. Kami akan berlatih lebih keras untuk event-event yang akan datang," ujarnya.

Ketua Harian Pengprop TI NTT, Hari Theofilus secara terpisah mengatakan harapannya agar dengan terus digelarnya kompetisi, prestasi taekwondo NTT terus meningkat. "Dua atlet NTT, Dudy dan Jason sekarang ada di Pelatnas. Kami berharap ada atlet muda lain yang bisa bergabung ke tingkat nasional," ujarnya. (eko)


Hasil lengkap (sesuai urutan medali):

Fin putra:
Roni Saiputra (Kota Kupang), Dedy Blegur (Kupang), Agus M (TTU), Aniseto (Belu). Fin putri: Vemi Kolloh (Kota Kupang), Ina Lay (TTU), Icha (Flotim), Kristin (Ende). Fly putra: Ridwan Supoyo (Kupang), Rajito (Belu), Ino (Flotim), Jefri (TTU). Fly putri: Chadijah Sanda (Kota Kupang), Asri (Flotim), Arni Kawa (Kupang), Astri (TTS).

Bantam putra:
Edy Blegur (Kupang), Halim Groso (Kota Kupang), Eusebto (TTS), Fernandes (Belu). Bantam putri: Aurelia (Belu), Nurnayah (Kota Kupang), Trisanti (Kupang), Betrix (Flotim). Feather putra, Michael Papa (Kupang), Renald (Kota Kupang), Ike (Flotim), La Ode (Belu). Feather putri: Lola Blegur (Kota Kupang), Tanisya (TTS), Nina (Flotim), Yana (Sikka).

Light putra:
Jitro S (Kota Kupang), Tamrin (Belu), Peter Riwu (Kupang), Arend (TTU). Heavy putra: Agus Sentono (TTU), Usman (Belu), Dedy Sadipun (Sika), Hary Daniel (Kota Kupang). Welter putra: Aris Riwu (Kupang), Yeri Kanaru (Flotim), Ronald (Kota Kupang), Soni Blegur (TTU).

Posted in Label: |

0 komentar: