ABG 2008, Hermino Jadi Wasit Renang

PELATIH renang asal klub Riverol Ende, Agustinus Hermino Mau dipanggil PB PRSI untuk menjadi salah satu wasit atau national technical official (NTO) pada Asian Beach Games (ABG) 2008 yang digelar di Denpasar-Bali. Hermino akan bertugas untuk marathon swiming yang akan berlangsung di Sanur Beach Bali, tanggal 25-28 Oktober 2008.

Sesuai kopian surat pemanggilan PB PRSI yang diperoleh, Hermino yang bersertifikasi B tersebut dipanggil bersama 24 wasit lainnya dari seluruh Indonesia. Sesuai surat tersebut, semua biaya transportasi dan akomodasi ditanggung panitia.

Hermino yang dihubungi dari Kupang di Ende mengaku sangat bangga atas pemanggilan tersebut. Bagi dia, menjadi national technical official di event internasional adalah bentuk pengakuan bahwa ada orang NTT yang memiliki kualifikasi. "Saya sangat bangga karena bisa membawa nama NTT dari sekian banyak propinsi di Indonesia. Saya minta dukungan dan doa agar bisa menjalankan semua kepercayaan ini dengan baik," ujar Hermino.

Hermino yang juga pengurus Pengprop PRSI NTT itu mengatakan harapannya agar dia bisa menimba ilmu yang banyak agar bisa diterapkan di NTT. Bagi saya, ini merupakan awal kebangkitan olahraga renang di NTT. Saya harap bisa memetik ilmu baru untuk pembinaan olahraga renang di NTT," ujar Hermino. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: