20th Anniversary KHHH dan Run 1250

TAK ada perbedaan, semua bergabung menjadi satu. Kesibukan menjalankan bisnisnya dihentikan sejenak. Mereka larut dalam suasana fun, fitnes dan friendship.

Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20, Kupang Hash House Harries (KHHH) menggelar lomba lari lintas alam di wilayah Batakte, Kecamatan Kupang Barat. Suasana, Sabtu (13/2/2009) itu benar-benar meriah. Ratusan warga dari Kupang, SoE, Balikpapan, Surabaya, Cilacap, Lombok, Kanada, Wales dan Australia yang bergabung dengan warga lokal larut dalam kegembiraan sambil berolahraga dalam nuansa persahabatan yang sangat kental. Alunan musik irama Tionghoa, dangdut, Timor, ja'i dan pop menambah maraknya suasana.

"Kegiatan hari ini sebenarnya adalah lomba lari yang untuk KHHH adalah yang ke- 1250. Kalau tiga tahun lalu lomba lari digelar tiap minggu, sekarang duakali seminggu. Dan, kebetulan pada ulang tahun ke-20 ini adalah pelarian yang ke- 1250," jelas Senior Advicer, Charles Pitoby didampingi pengurusnya, Theodorus Widodo.

Menurut Charles, tidak ada hadiah dalam lomba yang dibagi dalam kategori super long (25 km), long (15 km) medium (10 km) dan short (4 km) tersebut. "Peserta lomba ini tidak mengejar hadiah karena memang tidak disiapkan panitia. Mereka hanya ingin berolahraga sambil bergembira bersama-sama. Untuk kategorinya, kami bagi dalam empat nomor yang disesuaikan dengan usia dan kemampuan peserta. Untuk yang masih muda bisa ikut super long dan long, sedangkan bagi ibu- ibu dan anak-anak serta orangtua bisa ikut yang medium dan short," ujar Charles.

Meski mempersiapkan event tersebut hanya dalam waktu satu setengah bulan, Charles dan Theodorus mengatakan sukacitanya karena antusiasme peserta untuk mengikuti event tersebut cukup tinggi. "Hampir seluruh Indonesia mengirim wakilnya termasuk dari luar negeri. Dan, ternyata pelari-pelari dari luar daerah NTT mendominasi," ujar Charles. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: