Radial Optimis Menatap 2009

PEMBALAP senior NTT, Radial Abubakar optimis menatap musim balap 2009 ini. Meski mengakui kalau pembalap-pembalap yang baru muncul sangat potensial, ia mengakui masih memiliki kemampuan.

Radial saat ditemui di kediamannya di Bonipoi, Kupang, Sabtu (14/2/2009), mengatakan kesiapannya untuk mengikuti semua seri kejurnas region III maupun enam seri Suzuki one make race (OMR) yang akan digelar di NTT. Tahun 2008 harus diakui merupakan masa suram Radial dalam balap motor di NTT dan region III. Dia kalah tenar dibandingkan Rey Ratu Kore, Ricko Radja, Zulham Abubakar dan lainnya.

"Saya siap untuk 2009 ini. Saya akan muncul sebagai underdog, karena saya akan berusaha untuk memunculkan kader yang sudah siap bersaing," ujar Radial.

Menurut Radial, klubnya, Radial Bonipoi Racing Team (RBRT) kini memiliki pembalap pemula, yakni Abdul 'Ical' Kadir. "Kami punya pembalap yang akan tampil di kelas pemula atau MP5. Selain kelas kejurda, dia juga akan mencoba ikut kelas kejurnas. Untuk tahun ini kami belum memasang target untuknya, karena dia masih baru," ujar Radial.

Radial yang mewakili NTT pada PON XVI 2004 lalu di Palembang, Sumatera Selatan, menaruh banyak harapan pada Pengprop IMI NTT di bawah kepemimpinan Felix Dengi Dando. Dia berharap semua agenda kejurda dan kejurnas dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan sehingga persiapan pembalap lebih fokus. "Harus ada perubahan di kepengurusan yang baru ini kalau kita ingin maju," tegasnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: