Polres Kupang Bangun Lapangan Tenis

POLRES Kupang telah merampungkan pembangunan satu lapangan tenis di Mapolres Kupang. Ini merupakan satu-satunya lapangan tenis di Kabupaten Kupang yang pembangunannya menghabiskan dana Rp 1 miliar lebih. Pemakaian lapangan ini ditandai dengan pertandingan persahabatan antara Polres Kupang melawan TNI AD serta anggota DPRD Kabupaten Kupang, Sabtu (14/2/2009).

Kapolres Kupang, AKBP Endang Syafrudin di sela-sela acara peresmian, Sabtu (14/2/2009), menjelaskan, pembangunan lapangan tenis di dalam kompleks Markas Polres Kupang itu dilatarbelakangi keterbatasan sarana olahraga di wilayah Kabupaten Kupang.

"Selama ini saya melihat tidak ada fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga, sehingga saya mencoba menggagasi membangun satu lapangan tenis yang dapat dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Kupang," kata Endang.

Menurut Endang, pembangunan lapangan tenis tersebut dilakukan bertahap dan selesai atas dukungan dari berbagai pihak. "Pembangunan lapangan tenis ini dilakukan secara swadaya berbagai pihak di Kabupaten Kupang. Lapangan ini hanya ada dalam kompleks Polres Kupang tetapi bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat di Kabupaten Kupang. Kapan saja mau bermain tenis silahkan," kata Endang.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, usai melakukan pertandingan melawan Karo Binamitra Polda NTT, Kombes Polisi Agus Nugroho, mengatakan, salut kepada Polres Kupang yang membangun lapangan tenis.

"Kapolres Kupang telah meletakkan dasar yang positif dengan membangun lapangan tenis yang megah dengan swadaya. Ini satu-satunya sarana olahraga di Kabupaten Kupang," kata Manafe. (ben)

Posted in Label: |

0 komentar: