Hermensen Jadi Pelatih SEA Games

PENGURUS Besar (PB) Pertina memanggil mantan petinju NTT, Hermensen Ballo, S.H, untuk menjadi salah satu anggota tim pelatih dalam Pelatnas Terpadu SEA Games 2009. Hermensen akan mendampingi dua petinju NTT, Yanto Fallo dan Deni Hitarihun yang sudah lebih dulu mendapat panggilan. Demikian diinformasikan Sekretaris Pengprop Pertina NTT, Samuel Haning, S.H di Kupang, Senin (23/2/2009).

"Pertina NTT sudah menerima surat pemanggilan dari PB Pertina. Semua urusan keberangkatan mereka akan diatur oleh KONI Propinsi NTT. Pemanggilan dua atlet dan satu pelatih ini merupakan sebuah penghargaan bagi perkembangan tinju di NTT," ujar Samuel Haning.

Wakil Sekretaris Umum KONI Propinsi NTT, Eduard Setty, yang ditemui di ruang kerjanya, mengatakan Yanto, Deni dan Hermensen sudah harus bergabung di Pelatnas awal Maret. "Semua urusan paspor dan lainnya sudah selesai sehingga mereka akan bergabung paling lambat minggu pertama bulan Maret. Tempat pelatnas juga dipindahkan dari Maluku ke Jakarta," jelas Setty.

Menurut Setty, di Pelatnas Terpadu, Yanto dan Deni masih akan diseleksi sehingga keduanya harus menunjukkan kualitas agar bisa bersaing dengan petinju lainnya. "Di Pelatnas, mereka harus latihan sungguh-sungguh karena di tiap kelas ada lebih dari satu petinju yang dipanggil. Artinya, kalau mereka tidak serius, bisa saja tersingkir," kata Setty. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: