Yanto Lebih Dulu Bergabung ke Pelatnas

PETINJU NTT kelas 45 kg, Yanto Fallo akan lebih dahulu bergabung di Pelatnas Terpadu cabang tinju SEA Games XXV 2009 di Maluku. Hal ini karena Deni Hitarihun masih harus mengurus kelengkapan administrasinya setelah dinyatakan lulus dalam testing CPNSD tingkat Propinsi NTT, baru-baru ini. Demikian diungkapkan pengurus KONI Propinsi NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, saat ditemui di Sekretariat KONI NTT, Senin (16/2/2009).

"Paling lambat hari Selasa, Yanto dan Deni sudah harus selesai mengurus pasportnya, sehingga hari Rabu nanti, Yanto sudah harus lebih dahulu ke Maluku. Deni akan menyusul dua atau tiga hari mendatang setelah urusan administrasi kepegawaiannya selesai," jelas Ary.

Ary yang mantan Kasie Olahraga Prestasi pada Dispora NTT itu mengatakan, semua urusan keberangkatan Yanto dan Deni diatur oleh KONI Propinsi NTT. "Semua administrasi keberangkatan Yanto dan Deni diurus oleh KONI NTT. Sementara untuk Dudy, karena dia sudah berada di Jakarta, maka keberangkatannya ke Pelatnas Terpadu cabang taekwondo di Kalimantan Timur akan diatur oleh KONI Pusat dan PB TI," jelas Ary.

Ary yang juga pengelola PPLP NTT itu menaruh harapannya agar Yanto, Dudy dan Deni bisa mewakili NTT ke SEA Games. Menurut Ary, setelah SEA Games 2003 dimana NTT mengirim Hermensen Ballo, Tersiana Riwu Rohi, Fery Subnafeu dan Oliva Sadi, tidak ada lagi atlet NTT yang dikirim mewakili Indonesia. "Peluang terbesar untuk lolos ada pada Dudy dan Deni karena hanya satu atlet yang dipanggil di kelasnya. Sementara untuk Yanto, karena ada dua orang, maka dia harus bersaing keras untuk bisa lolos. Saya sudah minta mereka untuk disiplin berlatih, mengikuti petunjuk pelatih dan jangan lupa untuk selalu berdoa," ujar Ary. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: