Wellem Molo ke Final

PETINJU Haumeni Boxing Camp (HBC) TTS, Wellem Molo melenggang ke final kejuaraan tinju Piala Gubernur NTB 2009. Pada pertarungan di Bima, NTB, Kamis (28/5/2009), Wellem yang bertanding di kelas layang menang angka 29-10 atas petinju Bima, Agus Salim. Demikian diinformasikan manajer HBC TTS, Vecky Laisnima, usai pertandingan.

"Wellem bertanding sangat bagus. Dia menjalankan instruksi pelatih dengan sangat baik. Dia mendapat dukungan yang sangat besar dari penonton karena gaya bertinjunya yang sangat taktis," jelas Vecky.

Namun, kata Vecky, prestasi Wellem tidak diikuti Ferdy Kase. Bertanding di kelas layang ringan, Ferdy harus mengakui keunggulan peraih medali emas PON XVII 2008 dan STE 2008, Martin Surati dari Jawa Barat. Martin, yang juga petinju Pelatnas SEA Games ini menang 16-7 atas Ferdy Kase. 

"Lawan Ferdy sangat bagus dan berkelas nasional. Meski demikian, Ferdy masih mampu meladeninya dan memasukkan beberapa pukulan telak. Dengan demikian, Ferdy hanya bisa membawa pulang satu medali perunggu," jelas Vecky.

Selain Ferdy, pada pertandingan, Rabu (27/5/2009) malam, petinju TTS lainnya, Yohanes Hinyo yang bertanding di kelas welter juga kalah. Yohanes Hinyo kalah angka 1-5 dari petinju Bima, Erick Muchtar. "HBC TTS kini masih menyisakan Wellem Molo yang akan bertanding di final. Doakan dan beri dukungan biar dia bisa meraih hasil yang bagus," harap Vecky. (eko)

Pos Kupang 29 Mei 2009 halaman 12

Posted in Label: |

0 komentar: