Dinas PPO Benahi PPLP NTT

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Propinsi NTT terus melakukan pembenahan terhadap PPLP NTT. Sebagai instansi pengelola, beberapa pembenahan awal yang dilakukan adalah pergantian pelatih, pemanggilan atlet dan pembenahan asrama.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Olahraga Dinas PPO NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, dalam rapat bersama tim independen dan pengurus cabang olahraga di ruang kerjanya, Senin (2/3/2009).

"Setelah Dispora dimerjer, pengelolaan PPLP diserahkan ke bidang olahraga. Langkah pertama yang kami lakukan adalah memanggil kembali semua atlet tinju, atletik dan pencaksilat untuk masuk asrama. Untuk sepaktakraw mereka belum masuk karena belum ada kamar. Anggarannya sudah disetujui, sehingga dalam waktu dekat akan segera dibangun. Khusus untuk pelatih tinju, karena Hermensen Ballo dipanggil ke Pelatnas KONI Pusat, maka dia diganti oleh Roy Muskanan. Sedangkan untuk pelatih silat, kami memasukkan Ferdinand Lani menggantikan Morits. Untuk atlet dan pelatih, perekrutan dan pemanggilannya berdasarkan pemantauan dan rekomendasi dari tim independen," jelas Ary Moelyadi.

"Untuk atlet, mereka akan di-test kebugarannya dalam minggu ini. Ini untuk mengetahui perkembangan fisik, kebugaran, kekuatan otot dan lainnya dibanding sebelumnya. Hasil test kebugaran ini juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi para atlet untuk proses pelatihannya, apakah dia mampu atau tidak," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ary juga mengatakan, NTT akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju antar-PPLP yang digelar bulan Juni nanti. Untuk itu, Ary mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pengurus Propinsi (Pengprop) Pertina NTT maupun event organizer untuk kesuksesan turnamen.

"Untuk Kejurnas PPLP, panitianya akan segera terbentuk termasuk persiapan atlet. Kami akan berkoordinasi sehingga nantinya Pertina yang menyiapkan teknis pertandingan, yakni wasit dan hakim. Sedangkan untuk panitia penyelenggaranya dari Dinas PPO dan mitra dari event organizer," ujar Ary. (eko)

Posted in Label: |

1 komentar:

  1. Anonim Says:

    saya akan memberikan komentar dan masukan, anda seorang kabid. olahraga yang akan membenahi pplp, dan anda juga sudah tahu tupoksi anda, saya mau tanya apa sarana dan prasarana juga termaksuk tupoksi anda, kalau memang termasuk kenapa anda tidak menganti atau menambah nama kabid. olahraga menjadi kabid. olahraga sarana dan prasarana. padahal di dinas ppo setahu saya ada yang mengurus sarana prasarana itu tapi saya mendengar anda mau mengambil alih juga. itu tidak sesuai dengan tupoksi anda. terima kasih.