Ali Bahweres ke Semifinal Piala Presiden

PETARUNG asal Kota Kupang, Ali bin Awad Bahweres melenggang ke babak semifinal kejuaraan nasional tarung drajat Piala Presiden 2009. Dalam pertandingan di GOR Pajajaran, Bandung, Sabtu (24/1/2009), Ali yang bertanding di kelas 49 kg menang 2-1 atas petarung asal Lampung, Yudha Putra.

Pelatih tarung drajat NTT, Syamsu, dari Jakarta usai pertandingan melaporkan, Ali bertanding cukup bagus. Meski baru pertama mengikuti kejuaraan ini, Ali ternyata tidak canggung melayani lawannya yang lebih berpengalaman. "Ali memiliki peluang untuk lolos ke final, kalau dia bisa konsisten dengan teknik yang diperagakannya tadi. Kalaupun kalah di semifinal, Ali sudah pasti akan membawa pulang medali perunggu," ujar Syamsu.

Di semifinal yang akan berlangsung, Minggu (25/1/2009), Ali Bahweres akan melawan petarung asal Jawa Tengah, Rayuno Sugeng. "Kami tidak saling mengenal teknik lawan, tapi saya akan berusaha untuk melawan dia dengan kemampuan yang ada. Doakan saja biar bisa memenangkan pertandingan," ujar Ali yang dihubungi dari Kupang.

Prestasi Ali ternyata tidak diikuti dua pertarung lainnya. Sebelumnya, pada Jumat (23/1/2009), Fajar Ahmad Hastanto kalah dari petarung Jawa Barat, Indra Hermawan. Di pertarungan lainnya, Regi Beme Nagekeo kalah dari petarung Jambi, Jamal Wijaya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: