Deni Hitarihun Rebut Emas STE

DENI Hitarihun tetap membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di kelas terbang 48 kg di Indonesia. Petinju asal Sasana Helong, Kabupaten Kupang ini merebut medali emas kejuaraan nasional sarung tinju emas (STE) XXVIII 2008 setelah menang angka mutlak 14-2, atas Galih Susanto dari Yogyakarta dalam final di Tomohon, Sumatera Utara, Rabu (21/1/2009).

Ini adalah kali ketiga berturut-turut Deni menjadi yang terbaik di kelas terbang nasional. Setelah tahun lalu menjadi yang terbaik saat STE di Tabanan-Bali, Deni meneruskan prestasi tersebut di PON XVII 2008 di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Pelatih NTT, John Banabera dari Tomohon usai pertandingan mengatakan kepuasannya atas prestasi yang diraih Deni tersebut. "Deni bermain sangat dominan sehingga lawannya nyaris tidak memberikan perlawanan sama sekali. Selama empat ronde pertandingan, Deni mendominasi perolehan poin," jelas Banabera.

Meski demikian, prestasi Deni ini tidak diikuti petinju Sasana Blazer, Sumba Timur, Abniel Daniel. Abniel yang merebut medali emas kelas 61 kg tahun lalu, kali ini bermain di kelas 57 kg. Abniel lolos ke final setelah menang KO ronde kedua atas petinju Maluku Utara, Hendrik Motjor. Namun melawan petinju Jawa Barat, Dadan Amanda, Abniel dipaksa harus bekerja keras. Dadan, petinju pelatnas PB Pertina ini memenangkan pertandingan dengan skor 8-4.

"Hingga saat ini NTT sudah merebut satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. NTT masih punya dua petinju, yakni Desy Radja dan Yanto Fallo yang akan bermain di final tanggal 23 ini," kata Banabera. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: