Pelatih Sepakbola NTT Ikut Sertifikasi

SEBANYAK empat pelatih sepakbola di NTT direkomendasikan Pengprop PSSI NTT untuk mengikuti sertifikasi pelatih kualifikasi C di Surabaya, Jawa Timur, yang akan dimulai, Senin (19/1/2009). Mereka adalah Mathias Bisinglasi, Anton Kia (PS Kota Kupang), Hani Boro dan Farouq dari Persesba Sumba Barat.

Mathias Bisinglasi, yang menghubungi Pos Kupang, Minggu (18/1/2009), mengatakan, keikutsertaan dirinya bersama Anton Kia adalah untuk memenuhi persyaratan menjadi pelatih di kualifikasi Divisi III. "PSKK untuk tahun ini lolos ke kualifikasi Divisi III, sehingga pelatihnya minimal harus berkualifikasi C. Untuk itu, karena ada undangan dari Pengprop PSSI Jawa Timur yang mengadakan sertifikasi, kami langsung direkomendasikan untuk ikut," ujar Mathias.

Mathias mengatakan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Kupang dan Pengprop PSSI NTT yang mendukung mereka untuk mendapatkan lisensi tersebut. "Saya berterima kasih kepada Pemkot Kupang dan PSSI NTT yang mengirim kami, karena bagaimana pun selain sertifikasi dalam pelatihan kami juga akan banyak mendapat ilmu-ilmu baru yang bisa ditularkan kepada pemain-pemain di NTT," kata Mathias.

Anton Kia yang juga Sekretaris PSSI Kota Kupang, menambahkan, setelah pelatihan ini, dirinya bersama Mathias Bisinglasi akan langsung mempersiapkan tim PSKK menghadapi kualifikasi Divisi III. "Jadwal kualifikasi Divisi III memang belum ada, namun kami harus mempersiapkan para pemain sejak dini. Kami masih akan melakukan seleksi untuk mengisi beberapa posisi yang masih lemah," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: