Prospek Tarung Drajat NTT

SANG Guru Muda Tarung Drajat, Badai Meganagara, S.Si, MBA, tak bisa menyembunyikan sukacitanya melihat antusiasme para pelatih tarung drajat NTT mengikut arahannya. Ketua Bidang Pembinaan PB Kodrat (Kesatuan Olahraga Tarung Drajat) itu yakin kalau prospek tarung drajat NTT sangat bagus.

Ketua Harian Pengprop Kodrat NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, memang khusus mendatangkan Badai Meganagara, untuk memoles teknik para pelatih dari seluruh NTT. Selama tiga hari, 8-10 Januari 2009, para pelatih ini diberi bimbingan oleh Badai Meganagara di aula Brimob NTT.

Ditemui di sela-sela latihan, Sabtu (10/1/2009), Badai Meganagara mengatakan, antusiasme para pelatih di NTT untuk mengikuti pelatihan yang diberikannya cukup tinggi. "Ada satu kelebihan dari para pelatih tarung drajat di NTT, yakni semangat dan disiplin. Saya sangat yakin kalau hal ini terus dipertahankan, suatu saat tarung drajat NTT akan disegani di Indonesia. Dari sisi potensi cukup banyak, namun harus dibina terus menerus," ujarnya.

Menurut Badai Meganagara, pelatihan yang diberikan adalah pembenahan teknik dan sosialisasi aturan-aturan baru. "Salah satu program kami saat ini adalah pembinaan atlet khususnya di Indonesia bagian timur. Kami melihat bahwa di sana ada potensi, namun belum dibina dengan baik. Dengan penyeragaman teknik dan sosialisasi aturan ini, kami harapkan mereka sudah bisa berlatih untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional," ujarnya.

Salah seorang pengurus Pengprop Kodrat NTT, Syamsu, secara terpisah mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan beberapa atlet untuk diturunkan dalam kejuaraan Piala Presiden di Jakarta, 23-25 Januari mendatang. "Ada beberapa kabupaten yang dengan swadaya sendiri sudah bersedia untuk mengirimkan atletnya ke Piala Presiden. Tahun lalu, beberapa atlet kita meraih medali sehingga ada harapan kali ini bisa dipertahankan," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: