Deni dan Yanto Siap ke STE

DUA petinju NTT, Deni Hitarihun dan Yanto Fallo siap mengikuti kejuaraan sarung tinju emas (STE) 2009 yang akan digelar di Tohomon, Sulawesi Utara, 20 Januari ini. Saat ini kedua petinju ini melakukan latihan intensif di Kupang di bawah bimbingan John Banabera.

Yanto yang ditemui di sela-sela latihan di GOR Flobamora Kupang, Minggu (11/1/2009), mengatakan tekadnya untuk memperbaiki prestasinya saat hanya merebut medali perak di PON XVII 2008 lalu. Yanto yang merebut medali emas kelas layang ringan STE 2008 di Tabanan, Bali, mengakui, STE kali ini adalah kesempatan baginya untuk memberi bukti bahwa dia layak memperkuat Indonesia di event-event internasional.

"STE ini juga jadi ajang seleksi untuk Pelatnas SEA Games, sehingga saya akan berusaha maksimal agar bisa tampil dengan baik," ujar Yanto.

Hal yang sama juga dikatakan Deni Hitarihun perebut medali emas STE 2008 dan PON XVII 2008 kelas layang. Meski demikian, Deni mengharapkan dukungan dari Pengprop Pertina dan KONI Propinsi NTT. Pasalnya, kata Deni, sampai saat ini mereka belum mendapat kepastian tentang jadi tidaknya mereka dikirim. "Selain PON, STE adalah event tertinggi tinju amatir di Indonesia. Saya berusaha mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.

Ketua Komisi Teknik Pengprop Pertina NTT, Yusuf Naragale, yang dihubungi terpisah mengatakan, sesuai surat PB Pertina, petinju NTT yang direkomendasikan ke STE adalah Yanto Fallo, Deni Hitarihun, Atris Neolaka dan Abniel Daniel. Namun, kata Naragale, yang melakukan persiapan serius adalah Yanto Fallo dan Deni Hitarihun. "Pantauan kami, yang latihan serius hanya Yanto dan Deni, namun kami juga belum tahu apakah mereka bisa dikirim atau tidak karena menyangkut dana. Kami akan meminta kebijakan dari Pertina dan KONI agar bisa mengirim minimal dua atlet, karena ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk bisa ikut Pelatnas SEA Games," kata Naragale. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: