NTT Kirim 5 Petarung ke Piala Presiden

PENGURUS Propinsi Kesatuan Olahraga Tarung Drajat (Pengprop Kodrat) NTT mengirim lima petarung untuk ikut dalam kejuaraan nasional Piala Presiden di Jakarta, 23-25 Januari ini. Mereka adalah Ali Bahwares (49 kg), Sabastianus Abi (54 kg), Fajar Ahmad (56 kg), Regi Nagekeo (64 kg) dan Hans Anderson (70 kg) didampingi Syamsu sebagai pelatih.

Ketua Harian Pengprop Kodrat NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, yang ditemui di Kupang, Kamis (22/1/2009), mengatakan, pengiriman lima petarung tersebut merupakan bagian dari sosialisasi keberadaan olahraga tarung drajat di NTT.

"Tarung drajat masih merupakan olahraga baru di NTT, meski sudah ada cabang hampir di semua kabupaten di NTT. Namun sebagai olahraga keras dia masih kurang memasyarakat, sehingga kami akan menggunakan semua media untuk memperkenalkannya termasuk mengikuti event-event nasional seperti ini," ujar Andre Koreh.

Ia mengatakan, tidak ada target yang dibebankan kepada para petarung, meski tahun lalu ada petarung NTT yang merebut medali. "Dari potensi, petarung yang dikirim ini sangat bagus, namun kami tanpa target medali. Tahun lalu ada petarung dari Kefamenanu yang merebut medali perak, tapi kali ini kami tidak mau membebani mereka. Target kami adalah dengan mengirim atlet, Indonesia akan tahu bahwa olahraga tarung drajat sudah berkembang di NTT," ujarnya.

Pelatih NTT, Syamsu yang sudah berada di Jakarta bersama para petarung saat dihubungi mengatakan, hari ini Jumat (23/1/2009), lima atlet NTT akan langsung bertanding. "Penimbangan badan sudah dilakukan dan semuanya lolos. Besok (hari ini) usai pembukaan yang akan dilakukan oleh Menegpora langsung ada pertandingan. Semua petarung kita akan turun, sehingga kami mohon dukungannya," ujar Syamsu. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: