Dinas PPO Gelar Turnamen Tenis Meja

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I dan beberapa BUMN di Kupang akan menggelar turnamen tenis meja memperebutkan Piala Presiden bulan April mendatang. Turnamen tersebut akan mempertandingkan kategori pelajar, mahasiswa, umum dan eksekutif. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan di ruang rapat Bidang Olahraga Dinas PPO NTT yang dipimpin Kepala Dinas PPO, Ir. Thobias Ully, Rabu (11/3/2009).

Menurut Ully, untuk menyukseskan event tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KONI, Pengprop PTMSI, BUMN yang ada di Kupang, media massa, sekolah dan perguruan tinggi. "Event ini adalah pesta rakyat sehingga harus digelar dengan meriah. Untuk itu, koordinasi harus terus dibangun agar sukses, meski persiapannya cukup singkat," katanya.

Wakil dari PT Angkasa Pura I, Demsy Indrajaya pada kesempatan tersebut, mengatakan, turnamen tersebut merupakan program dari Kementerian BUMN. Untuk itu, katanya, semua BUMN yang ada akan bersatu untuk menyukseskannya. Mengenai peserta, Demsy mengatakan, diharapkan setiap kabupaten bisa mengirimkan dua wakilnya untuk tiap nomor. "Kami sedang merancang anggaran agar wakil dari kabupaten biaya transportasi dan akomodasinya ditanggung oleh panitia," ujarnya.

Kepala Bidang Olahraga Dinas PPO NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd pada kesempatan tersebut mengatakan, turnamen akan digelar di GOR Flobamora Kupang. "Meski turnamen ini sifatnya pesta rakyat, namun harus tetap dijadikan ajang meraih prestasi. Juara tingkat propinsi akan dikirim ke tingkat wilayah di Bali dan selanjutnya ke Jakarta kalau juara. Semua biaya akan ditanggung sponsor," ujar Ary. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: