Tenis Meja Piala Presiden 28 April

KEJUARAAN tenis meja Piala Bergilir Presiden RI 2009 antarkabupaten se- Propinsi NTT akan digelar di Kupang, 28 April 2008. Direncanakan turnamen ini akan diikuti 280 atlet yang bertanding dalam kategori pelajar, mahasiswa, umum dan eksekutif. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Kejuaraan, Rony Fernandes, S.E, dalam rapat panitia di ruang rapat Bidang Keolahragaan Dinas PPO NTT, Rabu (18/3/2009).

"Menteri BUMN sendiri akan langsung membuka event ini pada tanggal 28 April. Untuk peserta, tiap kabupaten terdiri dari 14 atlet dan tiga orang pelatih yang harus sudah hadir di Kupang sebelum acara pembukaan," jelas Rony.

Menurut Rony, untuk kejuaraan tingkat Propinsi NTT, PT Angkasa Pura I Kupang yang diberi mandat sebagai penyelenggara akan memfasilitasi transportasi atlet datang dan pulang termasuk penginapan. "Surat permintaan partisipasi sudah kami sebar ke seluruh kabupaten dan kota. Kami dari panitia sangat berharap agar semua kabupaten bisa mengirim atletnya karena transportasi dan penginapan sudah ditanggung panitia. Untuk transportasi, daratan Timor menggunakan bus, Rote Ndao menggunakan kapal laut, sedangkan daerah lainnya disiapkan pesawat dari pihak Angkasa Pura," jelas Rony.

Mengenai persyaratan peserta, menurut Rony, untuk pelajar saat mendaftar harus menyertakan ijazah terakhir dan raport. Untuk mahasiswa, harus menyerahkan kartu mahasiswa dan rekomendasi dari perguruan tinggi asalnya. "Semua persyaratan yang dibawa harus asli. Nanti setelah diperiksa oleh tim keabsahan baru dikembalikan," jelas Rony.

Rony mengatakan, saat ini pendaftaran peserta sudah dibuka dengan sekretariat panitia di Bidang Olahraga Dinas PPO, Jalan Soeharto, Kupang. "Surat pemberitahuan kegiatan sudah kami sebar sehingga kami berharap peserta berlatih dengan serius, karena juara tingkat propinsi akan mewakili NTT ke tingkat region di Bali dan selanjutnya ke tingkat nasional di Jakarta," jelas Rony. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: