Tamara Bleszynski Motivasi Petinju NTT

ARTIS sekaligus Duta Tinju Indonesia, Tamara Bleszynski bersama Ketua Umum PB Pertina, Setya Novanto, Jumat (13/3/2009) petang, mengunjungi sasana Citra Desain, Kupang. Selain menonton pertandingan eksebisi, Tamara dan Setya Novanto juga memberikan motivasi kepada para atlet yang berlatih di sana.

Kepada para atlet, Tamara menyampaikan rasa bangganya karena tinju NTT cukup terkenal di Indonesia. Dia mengatakan harapannya agar petinju-petinju NTT berlatih dengan keras agar bisa berprestasi hingga tingkat internasional. Tamara juga sempat melakukan tanya jawab dengan beberapa atlet, di antaranya Meliana Beteseran, Mariana Neolaka dan Novrianto Mella.

Setya Novanto pada kesempatan tersebut mengatakan kesiapannya untuk menggelar event di NTT. "Saya minta Pertina NTT segera menyusun agenda agar menggelar kejuaraan dimana saya siap menjadi sponsor utamanya," ujar Setya Novanto.

Ketua Umum Pengprop Pertina NTT, Winston Simanjuntak mengatakan, prestasi tinju NTT cukup membanggakan di Indonesia. Ia mengatakan, Pertina NTT memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan tinju di NTT.

Ketua Harian Pengprop Pertina NTT, David Radja, yang memandu jalannya kunjungan tersebut mengakui, masalah pembinaan di NTT adalah minimnya dana. Untuk itu, dia mengatakan harapannya agar tinju NTT terus mendapat dukungan PB Pertina.

"Masalah kami adalah dana yang sangat minim, sehingga terkadang biar latihannya bagus, namun kesempatan untuk mengikuti pertandingan di luar daerah sangat sedikit," ujar David.

Manajer Sasana Citra Desain, Christofel Liyanto, pada kesempatan itu mengungkapkan prestasi sasananya yang dua tahun berturut-turut menjadi juara umum kejuaraan tinju Walikota Cup. Ia mengatakan, sasananya siap melahirkan atlet-atlet tinju berprestasi baik untuk amatir maupun profesional.

Pada kesempatan tersebut tampil dua partai eksebisi tinju wanita antara Meliana Beteseran (Atambua-Belu) melawan Mariana Neolaka (Kota Kupang) dan Sri Foes (Kota Kupang) melawan Desy Radja (SoE-TTS). Usai mengunjungi Sasana Citra Desain, Tamara, Setya Novanto bersama Miss Indonesia Earth 2008, Hedhi Kurniati, Miss Indonesia Earth-Water, Paramita Mentari Kesuma, Miss Indonesia Earth-Fire 2007, Iganita Sabrina dan rombongan mengunjungi Redaksi SKH Pos Kupang. Sesuai agenda, petang ini Sabtu (14/3/2009), Tamara akan melakukan dialog dengan pengurus KONI dan Pengprop Pertina NTT. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: