SMAN 2 Ende Boyong Piala Gubernur

TIM putra SMAN 2 Ende tampil sebagai yang terbaik untuk memboyong Piala Gubernur dalam turnamen bolavoli STPM Ende Cup 2009. Dalam final yang berlangsung di lapangan St. Ursula Ende, Sabtu (21/3/2009) malam, SMAN 2 menang 3-1 (25-17, 15-25, 25-22, 25- 17) atas Fakultas Teknik Universitas Flores (FT Unflor).

Partai final yang disaksikan langsung Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, Kadis PPO NTT, Ir. Thobias Uly, M.Si dan pejabat tingkat Kabupaten Ende lainnya itu berlangsung menarik. Penampilan tim SMAN 2 yang sangat kompak didukung ribuan suporter fanatiknya yang memadati seputaran lapangan. Dengan kemenangan ini, selain merebut Piala Gubernur, SMAN 2 Ende juga merebut Piala Super STPM Cup 2009. SMAN 2 juga tampil sebagai tim favorit putra dalam turnamen ini. Selain itu, salah satu pemainnya juga ditetapkan sebagai pemain terbaik. SMAN 2 dan FT Unflor bermain di final Piala Super STPM Cup setelah tampil sebagai juara tingkat SLTA, sedangkan FT Unflor sebagai juara perguruan tinggi.

Pada perebutan piala super putri, saling berhadapan antara SMAK St. Petrus Ende melawan FKIP Unflor. Set pertama dan kedua permainan yang dipimpin wasit Yos dan Deodatus itu, SMAK St. Petrus masih sanggup mengimbangi putri FKIP Unflor. Namun, selanjutnya, FKIP Unflor yang menguasai permainan sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 25-19, 16-25, 25-7 dan 25-12.

Esthon saat penutupan event tersebut mengatakan saludnya kepada panitia penyelenggara. Ia mengatakan harapannya agar penyelenggaraan turnamen tersebut bisa dicontohi karena sudah sangat profesional. "Saya salut terhadap penyelenggaraan turnamen yang sangat profesional ini. Saran saya agar gengsi turnamen makin tinggi. Ke depan bisa diundang tim dari luar Ende bahkan kalau boleh seluruh kabupaten di Flores dan Lembata," ujarnya.

Esthon yang juga Ketua Harian KONI Propinsi NTT tersebut, mengatakan, Ende memiliki banyak potensi di berbagai cabang olahraga. Untuk itu, dia berharap agar semua penyelenggaraan turnamen dikoordinasikan dengan pengurus cabang olahraga, KONI kabupaten maupun pemerintah setempat. (eko)

Hasil STPM Ende Cup 2009:
Piala Super
Juara putra: SMAN 2 Ende, runner-up, Fakultas Teknik Unflor
Juara putri: FKIP Unflor, runner-up, SMAK St. Petrus Ende
Juara putra SLTA: SMAN 2 Ende, SMKK Yos Sudarso Ende, SMAK Frater Ndao, SMA Muhammadiyah Ende (urutan sesuai peringkat juara).
Juara putri SLTA: SMAK St. Petrus, SMKK Yos Sudarso, SMAN 2 Ende, SMA Adhiyaksa.
Juara putra perguruan tinggi: FT Unflor, FKIP Unflor, STPM, Akper Ende.
Juara putri perguruan tinggi: FKIP Unflor, STIPAR, Akper, STPM Ende.

Posted in Label: |

0 komentar: