Deni Ikut Kings Cup di Thailand

PETINJU NTT, Deni Hitarihun (48 kg) yang saat ini menghuni Pelatnas SEA Games 2009 akan dikirim oleh PB Pertina mengikuti kejuaraan tinju dunia, Kings Cup 2009 di Thailand mulai 4 April 2009. Deni Hitarihun dikirim bersama Julio Bria (51 kg/Bali), Arenaldo Moniaga (57 kg/DKI Jakarta) dan Mifta R Lubis (64 kg/Sumatera Barat). Keempat atlet ini didampingi Hermensen Ballo (pelatih kepala) dan Mesakh Yawan (asisten pelatih).

Hermensen Ballo yang dihubungi dari Kupang, Selasa (24/3/2009), mengaku, akan berangkat ke Thailand tanggal 2 April. Mengenai persiapan, Hermensen mengatakan, empat petinju yang dibawanya sudah sangat siap. Namun sebagai pelatih asal NTT, Hermensen mengaku sangat fokus mempersiapkan Deni Hitarihun.

"Saya adalah petinju Indonesia pertama dan terakhir yang merebut medali emas di Kings Cup.

Ini yang menjadi tantangan buat saya. Makanya saya lagi fokus untuk arahkan Deni mengatur strategi. Kalau Deni juara, maka saya akan menjadi orang yang paling bahagia karena bisa sukses sebagai atlet dan juga pelatih. Saya tahu, Tuhan Yesus tidak akan meninggalkan saya sendiri dalam aktivitas untuk mengejar impian saya ini," kata Hermensen.

Untuk itu, Hermensen mengatakan harapannya agar ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat NTT. "Saya harap ada dukungan buat saya dan Deni demi kemajuan dan nama tinju NTT dan biar NTT tetap menjadi 'Nusa Tinju Terkuat' di Indonesia. Tidak ada yang mustahil kalau Yesus ada di belakang kita," ujar Hermensen.

Kabid Olahraga Dinas PPO NTT, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd dan Kasie Olahraga Prestasi, Rony Fernandez, SE, yang mengomentari keberangkatan Deni dan Hermensen mengatakan kebanggaannya. "Sebagai staf pemerintahan kami sangat mendukung mereka. Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten TTS bisa memperhatikan Deni, Yanto dan Hermensen di Pelatnas, karena ketiganya adalah atlet asal TTS," kata Ary Moelyadi. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: