Lari KBPPP 10K Digelar Lagi

KELUARGA Besar Putra Putri Purnawirawan Polisi (KBPPP) Resor Kota Kupang akan menggelar lomba lari 10K di Kupang tanggal 27 Juni. Lomba lari ini akan ditetapkan sebagai agenda resmi dari Pengprop PASI NTT. Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara panitia pelaksana yang dipimpin Ketua KBPPP Resta Kupang, Ir. Lay Ndjaranjoera bersama Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, Kadis PPO, Ir. Thobias Uly, M.Si dan Administrator Pengprop PASI NTT, Eduard Setty, di ruang kerja Wakil Gubernur NTT, Senin (23/3/2009).

Menurut Lay, kejuaraan ini digelar untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara tanggal 1 Juni. Kejuaraan yang digelar bersamaan dengan jalan santai ini, kata Lay, akan memperebutkan Piala Gubernur NTT dan bonus untuk peringkat satu hingga sepuluh putra dan putri.

Esthon Foenay pada kesempatan tersebut menegaskan, kejuaraan tersebut akan diselenggarakan secara terpadu sehingga Pemprop NTT melalui Biro Kesra dan Dinas PPO serta KONI lewat Pengprop PASI akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. "Kejuaraan ini harus menjadi sebuah investasi atlet untuk disiapkan ke kejuaraan yang lebih tinggi. Artinya, kejuaraan ini harus menjadi ajang seleksi bagi atlet atletik yang akan dikirim ke kejurnas ataupun pra PON. Ini maksudnya agar kejuaraan yang digelar jangan asal untuk meramaikan suasana, tapi benar-benar ada tujuan yang lebih besar," tegas Esthon.

Esthon meminta panitia pelaksana untuk terus berkoordinasi dengan Dinas PPO, Biro Kesra dan PASI agar penyelenggaraan bisa berlangsung dengan sukses. "Mulai saat ini sosialisasi tentang kejuaraan ini harus terus dilakukan agar atlet dari seluruh NTT bisa hadir," ujarnya. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: