7.000 Warga NTT Siap Dukung

SAMARINDA, PK -- Sebanyak 7.000 warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Nusa Tenggara Timur (IKANUSA) di Kalimantan Timur (Kaltim) siap mendukung atlet-atlet NTT yang berlaga di PON XVII 2008. Wujud dukungan sudah diperlihatkan melalui penyambutan kontingen NTT di Bandara Sepingan, Balikpapan, Kamis (3/7/2008).

"Ada lebih dari 7.000 wrga NTT yang tersebar di seluruh wilayah Kaltim ini. Kami sudah memiliki komitmen untuk mendukung para atlet NTT agar bisa menggapai prestasi terbaik di PON 2008," kata Ketua IKANUSA, Rafael Jerosok saat penyambutan di Bandara Sepingan, Kamis (3/7/2008).

Rafael mengatakan penyambutan itu merupakan wujud kepedulian dan dukungan masyarakat NTT di Kaltim bagi kontingen NTT, terutama para atlet dan ofisial. Acara penyambutan ditandai dengan pengalungan selendang Kaltim kepada Wakil Ketua Kontingan NTT, Andre Koreh yang mewakili Ketua Kontingen NTT, Ir. Esthon Foenay.

Andre Koreh pada kesempatan tersebut menyatakan atlet NTT sangat membutuhkan dukungan. Ia berharap warga IKANUSA selalu hadir di arena pertandinghan untuk memberikan dukungan kepada atlet NTT. "Kami datang untuk keharuman nama NTT," ujarnya.

Kontingen NTT berangkat dari Kupang Kamis pukul 07.00 Wita menuju Surabaya. Dari Surabaya, kontingen dipecah menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berangkat menuju Kaltim sekitar pukul 10.30, sedangkan kelompok kedua baru diberangkatkan pukul 02.00 WIB.
Kelompok pertama tiba di Bandara Sepinggan-Balikpapan sekitar pukul 13.00 Wita dan dari sana mereka berpisah sesuai cabang olahraga dan kota tempat bertanding. Tenggarong untuk tinju, Bontang untuk sepaktakraw dan Samarinda untuk cabang pencaksilat, kempo, atletik, taekwondo dan bermotor. (eko)

Posted in Label: , , |

0 komentar: