Atlet NTT Diminta Waspada

KEKALAHAN Meliana Beteseran dari cabang tinju membuat Ketua Harian KONI Propinsi NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si meminta seluruh atlet dan pelatih NTT untuk waspada. Ia berharap agar atlet NTT tetap disiplin dan menjaga sportivitas.

"Semua orang yang ikut PON ini pasti ingin berprestasi. Segala cara akan dipakai untuk memenangkan pertandingan. Kita harus tetap waspada, mengutamakan kualitas dan menjunjung tinggi sportivitas. Kalaupun ada atlet NTT yang kalah, harus kalah secara terhormat dan bukan karena belas kasihan wasit atau juri," ujarnya di Samarinda, Selasa (8/7/2008).

Ke depan, kata Esthon, persaingan di babak-babak penentuan akan semakin ketat. Karena itu, tambahnya, disiplin menjaga kesehatan dan latihan ringan untuk menjaga stamina harus jadi perhatian utama. "Saya sudah minta agar atlet dan pelatih harus disiplin. Jangan berpikir macam-macam, karena semua urusan administrasi dan lainnya ada yang mengurus. Jangan remehkan lawan, tapi jadikan keunggulan mereka sebagai motivasi agar bisa mengalahkan mereka," ujarnya.

Hari ini, tim sepaktakraw NTT akan melawan tuan rumah Kalimantan Timur (Kaltim) di nomor double event. Pelatih sepaktakraw NTT, David Here yang dihubungi di Bontang, mengatakan, atlet-atlet NTT sudah siap bertanding. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: