Yunita Gelu ke Perempatfinal

KENSHI NTT, Yunita Gelu lolos ke perempatfinal nomor randori 45 kg. Melawan kenshi tuan rumah, Kalimatan Timur, Nurjanah di GOR SMA 10 Samarinda, Kamis (10/7/2008), kenshi asal Kefamenanu itu menang 5-0. Di perempatfinal, Yunita akan melawan kenshi asal NAD, Dedek Sandriani.

Bertanding dari pita merah, Yunita yang didampingi simpai Samuel Untung langsung menyerang lawan. Nurjanah tidak sempat mengelak ketika sebuah tendangan Yunita bersarang telak di dadanya.

Mengamankan poinnya, Yunita bermain taktis. Yunita hanya sesekali melakukan counter bila diserang. Nurjana yang mendapat dukungan mayoritas penonton tak bisa berbuat banyak. "Saya tidak mau total menyerang dia. Setelah dapat poin, saya diinstruksikan simpai untuk mengamankannya karena masih banyak pertandingan yang akan dilakukan. Doakan saya biar berhasil," ujarnya.

Sukses Yunita tidak diikuti Maldo Parera. Bertanding di nomor randori kelas 55 kg, Maldo langsung 0-5 dari kenshi Jawa Tengah, Ade Bachtiar. Maldo, kenshi asal Ende, dalam pertarungan ini bermain tidak lepas. Tendangan dan pukulannya dengan mudah dielakkan Ade.

Di nomor embu penyisihan pertama, kenshi-kenshi NTT tampil memukau. Wiliam Halim dan Rizal Sobo yang turun di nomor embu pasangan putra kyu I berhasil menempati posisi kelima dengan total poin 261. Di nomor embu pasangan putri 1 Dan, Cindy Bengu dan Miyato Barapa juga menempati posisi kelima dengan 258 poin. Sementara di nomor embu beregu putri yang menurunkan, Juliana Toh, Miyati Barapa, Veronika Hakim dan Yunita Gelu, NTT meraup 248 poin sehingga menempati posisi keenam.

"Nomor embu masih penyisihan pertama. Besok (hari ini) mereka masih akan bermain di penyisihan kedua untuk lolos atau tidak ke final. Kita harapkan mereka bisa tampil lebih baik untuk mendapatkan poin tinggi," ujar Manajer tim kempo NTT, Jonathan Lenadjila. Hari Jumat (11/7/2008) ini, NTT akan menurunkan Veronika Hakim, Yunita Gelu, Juliana Toh dan Tezar Ismail di nomor randori. Sementara nomor embu memasuki penyisihan kedua. Embu campuran pun dipertandingkan hari ini. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: