Rey Turun di 2 Kelas

PEMBALAP NTT, Rey Ratukore akan bertanding di kelas 125 cc dan 150 cc nomor balap motor PON XVII 2008. Sebelumnya, Rey merencanakan untuk turun di kelas 110, namun karena setiap pembalap hanya diperbolehkan ikut dua kelas, maka Rey memilih kelas 125 cc dan 150 cc.

Ditemui di penginapannya di Kompleks Taman Sari, Samarinda, Selasa (8/7/2008), Rey mengatakan kesiapannya untuk bertanding. Meski kondisinya belum begitu sehat karena menderita demam dalam tiga hari terakhir ini, namun Rey mengatakan, saat lomba tanggal 11 Juli nanti, dia akan siap. "Saya sudah diperiksa oleh dokter dari kontingen NTT. Mudah-mudahan saya bisa tampil dengan baik," ujarnya.

Rey yang didampingi manajernya, Dios Ratu Kore mengatakan, hari ini, Rabu (9/7/2008), dilakukan undian untuk memilih sepeda motor. Setelah undian, katanya, semua pembalap sudah boleh mencoba Sirkuit Kalan, Samarinda. Mengenai sirkuitnya, Rey mengaku, belum begitu menguasainya.

"Saya belum mencobanya. Tapi dari hasil pantauan, topografi sirkuitnya akan menyulitkan karena ada beberapa lokasi yang jalannya menanjak dan ada yang menurun tajam. Untuk itu, saya harus benar-benar menguasainya agar bisa hafal sehingga nantinya tidak ragu-ragu saat lomba," ujar pembalap asal klub Suzuki Pertamina Denzo Junior-Jakarta ini.

Mengenai target, Rey tidak mau sesumbar. "Semua pembalap terbaik di Indonesia mengikuti event ini. Persaingan akan ketat karena semua ingin menjadi juara. Saya akan berusaha agar bisa mempersembahkan prestasi bagi NTT," ujar Rey.

Rey juga mengatakan terima kasihnya kepada Ketua Harian KONI NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si yang terus memberikan support dan motivasi kepadanya. "Pak Esthon datang dan memberikan motivasi kepada saya. Dia juga mengatakan bahwa harapan NTT agar bisa berprestasi dari cabang motor adalah saat ini. Saya akan jaga pesan ini, sehingga doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT sangat saya harapkan," ujarnya.

Tim teknis bermotor KONI NTT, Melkisedek L Madi mengatakan, Rey memiliki peluang untuk berprestasi. "Dari sisi kualitas Rey cukup diunggulkan. Karena itu, yang kita lakukan sekarang adalah terus memberikan motivasi agar dia tetap percaya diri," ujarnya. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: