Hari ini Kempo dan Atletik

CABANG Kempo hari ini, Kamis (10/7/2008), akan memulai pertandingan. Di cabang atletik, NTT akan menurunkan Niko Sila dalam nomor lari 10 km. Kempo hari ini mempertandingkan empat nomor embu dan satu nomor randori. Usai undian di Aula SMA 10 Samarinda, Rabu (9/7/2008), Manejer Kempo NTT, Jonathan Lenadjila mengatakan, kenshi-kenshi NTT telah siap bertanding.

Menurut Lenadjila, empat nomor embu yang akan bertanding, yakni embu pasangan putra kyu 1 dimana NTT akan menurunkan William Halim dan Risal Sobo.

Selanjutnya, nomor embu pasangan putri kyu 1 yang diikuti Cindy Bengu dan Miyati Barapa. Embu pasangan campuran 1 Dan, NTT menurunkan Marcel Pah dan Janeth Dethan. Setelah itu, NTT akan memainkan embu beregu pasangan putri, yang menurunkan Juliana Toh, Anita Gelu, Paschalia Panggapaang dan Veronika Hakim. Sementara untuk nomor randori, NTT akan turun di kelas 55 kg putra yang diikuti kenshi asal Ende, Maldo Parera.

"NTT akan ikut dalam 18 nomor pertandingan. Untuk hari pertama, kita akan ikut lima nomor. Semua atlet kita dalam keadaan siap tanding," ujarnya.

Sementara Pelatih atletik, Soleman Natonis mengatakan, Niko Silla akan turun di nomor 10.000 meter. "Niko tidak memiliki target di nomor ini. Namun, saya yakin dengan catatan waktu yang cukup bagus saat latihan, dia akan bisa memberikan kejutan. Doakan biar dia berhasil," ujar Natonis.

Cabang taekwondo, pencaksilat dan bermotor, hari ini akan melakukan undian. Pelatih pencaksilat NTT, Ferdinan Lani mengatakan atlet-atlet NTT sudah siap. Meski demikian, dia juga mengakui karena banyaknya atlet yang diinapkan di Hotel Atlet Sempaja, mereka kesulitan tempat latihan.

"Ada satu kelebihan motivasi yang didapat atlet NTT, yakni dari suporter. Semua orang Sikka di Samarinda yang jumlahnya mencapai 500 orang sudah menyiapkan semua atribut mulai dari kostum, sal, musik dan lainnya untuk memberikan dukungan," ujar Lani. (eko)

Posted in Label: , , |

0 komentar: