Atlet NTT tiba di Kupang hari ini

SELURUH atlet NTT yang berlaga di PON 2008 dijadwalkan tiba hari ini, Jumat (18/7/2008). Sebanyak 47 atlet dari tujuh cabang olahraga yang meraih tiga medali emas, empat perak dan enam perunggu itu akan diarak mengelilingi Kota Kupang.

"Para atlet akan disambut di Bandara El Tari Kupang. Mereka akan diarak mengelilingi Kota Kupang dan berakhir di Kantor Gubernur NTT. Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay akan menerima secara resmi pada atlet di Lantai I Kantor Gubernur di Jl. El Tari-Kupang. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang atas nama NTT," ujar Wakil Ketua Kontingen NTT, Andre Koreh.

Penyambutan kepada para atlet tidak hanya dilakukan Pemprop NTT. Menurut informasi yang diperoleh Pos Kupang, Wakil Bupati TTU, Raymundus Fernandez akan memimpin acara penyambutan kepada atlet asal Kefamenanu, TTU, Ana Yunita Gelu yang merebut medali emas dari cabang kempo. Ana Yunita Gelu akan diarak sejak dari perbatasan TTS dan TTU untuk diterima secara resmi di Kantor Bupati oleh Bupati TTU, Drs. Gabriel Manek, M.Si.

Para atlet peraih medali pada PON XVII 2008 akan menerima bonus pada tanggal 21 Juli mendatang. Bonus akan dibagikan kepada peraih satu medali emas Rp 50 juta, medali perak Rp 35 juta dan perunggu Rp 20 juta.

"Pemerintah propinsi telah melakukan rapat koordinasi dan rencananya akan membagikan bonus kepada para atlet pada tanggal 21 Juli. Bonus ini akan dibagikan juga kepada para pelatih yang atletnya meraih medali. Selain itu, kami juga akan memberikan rangsangan kepada atlet dan pelatih atau ofisial yang belum meraih medali," ujar Andre Koreh.

Andre Koreh menambahkan, selain bonus uang, Pemprop NTT akan memberikan bonus lain yang akan diumumkan saat pemberian bonus. "Akan ada hadiah lain selain uang kepada atlet peraih medali. Namun dalam bentuk apa bonusnya akan diumumkan langsung oleh gubernur dan wakil gubernur saat penyerahan bonus uang," jelas Andre Koreh. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: