Kempo Buka Harapan

CABANG beladiri kempo membuka harapan perolehan medali bagi kontingen NTT. Dalam pertandingan di Aula SMA 10 Samarinda, Jumat (11/7/2008), Andi Samol lolos ke final setelah mengalahkan Yoshicachi dari Sulawesi Tengah. Tidak hanya Andi, Yunita Gelu dan Veronika Hakim juga lolos ke semifinal. Andi yang turun di kelas 50 kg menang telak dengan dua kali wasaari atas lawannya. Di final, Andi akan melawan kenshi Sumatera Barat, Arif Satria.

Yunita Gelu di kelas 45 kg plus juga lolos ke semifinal setelah menang atas Dedeh Indriyani dari Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Veronika Hakim yang bertanding di kelas di bawah 45 kg lolos ke semifinal setelah menang dua kali wassari atas Alulfah dari Kepulauan Riau.

Di kelas 51 kg plus, Juliana Toh juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan kenshi Sumatera Utara, Ari Kurniawati dengan satu kali wasaari. Kenshi NTT lainnya, Alfons Theodorus dan Tesar Ismail maju ke perempatfinal dengan bye. Namun, Alfons langsung menemui lawan berat, yakni atlet Kaltim, Mansyur Yunus yang mutasi dari NTT.

Di nomor embu, pasangan William Halim dan Risal Sobo masuk ke babak final. Pengumuman pemenangnya akan dilakukan pagi ini. Di nomor embu pasangan campuran 1 Kyu , Cindy Bengu dan William Halim berhasil meraup 260 poin di penyisihan pertama. Sayangnya, nomor embu beregu putri NTT tersingkir karena mendapat nilai paling kecil, yakni 253. "Peluang tetap ada," ujar Manajer kempo NTT, Jonathan Lenadjila.

Sampai kini NTT belum berhasil meraih medali emas. Namun, Wakil Ketua Kontingen NTT, Ir. Andre W Koreh mengatakan peluang menyamai prestasi PON 2004 masih terbuka.

"Saat ini kan masih babak penyisihan, jadi kita belum bisa memprediksi berapa medali yang kita rebut. Yang jelas, NTT ikut lebih dari 30 nomor pertandingan dan lomba, sehingga peluang mendapatkan medali emas masih terbuka," ujar Andre.

Untuk mencapai prestasi itu, Andre mengatakan, KONI NTT dan pengurus cabang olahraga terus memotivasi para atlet untuk berjuang total. "Kami selalu berusaha untuk dekat dengan para atlet dan terus memberikan dorongan. Kalau mereka berhasil, bukan hanya bonus yang mengalir banyak tapi nama NTT akan terangkat di tingkat nasional," ujar Andre. (eko)

Jadwal Sabtu (12/7/2008):
Taekwondo: Jasson Hornay (Fin), Dudy Baranuri (Heavy). Atletik: Adriana Waru (3.000 meter). Kempo : Penyisihan randori dan embu. Pencaksilat : Vivi Malelak (kelas A putri). Bermotor: Rey Ratukore (Kualifikasi).

Posted in Label: , , , |

0 komentar: