Atletik NTT Awali Pertandingan

NTT akan memulai pertandingan dan perlombaannya di PON XVII 2008 di Kaltim dari cabang atletik. Tersiana Riwu Rohi akan turun di nomor jalan cepat 20 km, Senin (7/7/2008). Pertemuan teknis cabang atletik akan dilangsungkan pagi ini, Sabtu (5/6/2008).

Pelatih atletik NTT, Fredik Tunliu yang ditemui di sela-sela latihan di Stadion Palaran, Samarinda, Kamis petang mengatakan, Tersiana sudah siap bertanding. "Atlet-atlet NTT sudah siap bertanding," ujarnya.

Sementara pada Jumat pagi dilangsungkan pengibaran bendera kontingen. "Pengibaran bendera kontingen ini menandai dimulainya perjuangan meraih prestasi. Masyarakat Kalimantan Timur dan Indonesia ingin melihat prestasi dari putra-putri terbaik di Indonesia. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," kata Sekretaris Propinsi Kalimantan Timur, Syaful Teteng ketika memimpin pengibaran bendera kontingen di Stadion Palaran, Samarinda-Kalimantan Timur, Jumat (4/7/2008).

Menurut Syaful, rencananya PON XVII 2008 ini akan dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (5/7/2008), di Stadion Palaran. Stadion Palaran sendiri saat ini sudah siap digunakan.

Sementara pada Jumat petang dilangsungkan gladi bersih. Meski hujan deras mengguyur, namun kontingen NTT yang dipimpin dr. Yovita Mitak mengikuti gladi sampai berakhir.

Acara pembukaan direncanakan akan berlangsung selama sembilan jam yang diisi defile kontingen, lagu-lagu, tarian tradisional, atraksi terjun payung, atraksi sinar laser dan lainnya.
Menurut rencana, malam ini semua kontingen NTT akan melakukan ramah tamah dengan Paguyuban NTT di Kalimantan Timur. "Acara ramah tamah adalah bentuk dukungan dari paguyuban," ujar Ketua Harian KONI NTT, Esthon Foenay. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: