11 PT Ikut Kejurnas Tenis Meja di Kupang

SEBANYAK sebelas peguruan tinggi (PT) negeri dan swasta, yakni Udayana Bali, Univesitas Hasanudin Makassar, Politeknik Perikanan Tual-Maluku Utara, Undana Kupang, Unkris Kupang, Unika Kupang, Politeknik Pertanian Kupang, Polteknik Negeri Kupang, Stikom Uyelindo Kupang, STIBA Mentari dan Unika Kupang akan mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) tenis meja di GOR Flobamora Kupang, 12-16 November 2007.
Turnamen ini dibuka oleh Ketuah Harian KONI Propinsi NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si mewakili Wakil Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di GOR Flobamora Kupang, Senin (12/11/2007).

Panitia pelaksana, Yohan Lada dalam laporannya mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk mengundang semua perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Namun, kata Lada, hingga akhir penutupan, Rabu (7/11/2007), hanya sebelas PT yang terdaftar.

"Kejuaraan ini akan diikuti oleh hampir 70 atlet. Adapun nomor yang akan dipertandingan, yakni tunggal putra/putri, ganda campuran, ganda putra dan beregu. Kami harapkan peserta yang ada bisa mengikuti turnamen dengan baik," ujar Lada.

Esthon Foenay mengucapkan proficiat kepada Politeknik Negeri Kupang yang sudah merancang terselenggaranya event tersebut. "Tenis meja merupakan cabang olahraga yang murah biaya penyelenggaraannya, namun sangat meriah karena diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. Event ini sangat penting untuk mencari bibit unggul agar dibina lebih lanjut," ujar Esthon.

Esthon mengharapkan para peserta dapat menunjukan kualitas permainannya dengan total. "Menang atau kalah bukan satu-satunya tujuan dari mengikuti sebuah turnamen. Seorang atlet akan sangat berbahagia kalau bisa membawa pulang prestasi, namun akan lebih sempurna kalau dia membawa pulang persahabatan, persaudaraan dan kebersamaan," ujarnya.

Ketua Harian Pengprop PTMSI NTT, Muhammad Fahruddin, S.Sos. M.H secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung suksesnya event tersebut. Dia sangat berharap agar nantinya akan muncul atlet-atlet berbakat dari PT di NTT untuk dibinanya lebih intensif. *

Posted in Label: |

0 komentar: