Edu Setty: Merry Dikirim ke Hongkong

ATLET atletik NTT, Mery Paijo dikirim oleh PB PASI (atletik) untuk mengikuti kejuaraan Standard Chartered Greo Marathon di Hongkong tanggl 3 Maret 2008. Mery akan dikirim bersama atlet Jawa Tengah, Subardi. Kedua pelari ini akan didampingi pelatih atletik asal NTT, Frans Sales, S.Pd. Demikian diungkapkan administrator Pengprop PASI NTT, Eduard Setty di ruang kerjanya, Jumat (1/2/2008).

Menurut Setty kejuaraan yang sama juga diikuti Silvester Kolloh dan Niko Sila di Singapura awal Desember lalu. Ditambahkannya, dipilihnya Mery, adalah berkat hasil yang dicapai dalam pra PON XVII 2007 lalu di Jakarta. Sementara Frans Sales terpilih karena sudah menunjukan kualitasnya saat pelatihan pelatih atletik yang diselenggarakan Dispora NTT, Desember 2007 lalu di Kupang.

"Mery dan Frans Sales langsun ditunjuk oleh PB PASI. Keduanya diharapkan sudah berada di Jakarta pada tanggal 29 Februari. Semua biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh PB PASI," jelas Setty yang juga adalah Wakil Sekretaris Umum KONI Propinsi NTT itu. Menurut Setty, hasil yang dicapai di Hongkong akan menjadi ukuran prestasi Mery saat PON XVII 2008 nanti.


"Mery akan turun pada nomor marathon saat PON di Kalimantan Timur. Hasil yang dicapai Mery di Hongkong ini akan menjadi cerminan prestasi di PON. Mery saat ini sedang berlatih untuk persiapan PON, sehingga ada harapan untuk meraih prestasi," kata Setty.

Menurut Setty, terus dipilihnya atlet-atlet NTT mewakili Indonesia ke kejuaraan dunia, sangat berpengaruh terhadap pembinaan. Untuk itu, kata Setty, PASI NTT sudah memiliki program untuk melakukan pembinaan secara berjenjang. (eko)

Posted in Label: |

0 komentar: