Merry dan Niko ikut Mizone 5K

DUA atlet atletik NTT yang saat ini dipersiapkan untuk PON XVII 2008 dipanggil oleh PB PASI untuk mengikuti kejuaraan nasional Mizone 5K di Jakarta, 18 Mei ini. Selain memenuhi undangan PB PASI, keikutsertaan Mery dan Niko juga untuk try out persiapan menuju PON XVII 2008. Demikian dikatakan Sekretaris Pelatda PON XVII NTT, Drs. Ary Mulyadi, M.Pd di Kupang, Sabtu (10/5/2008).

"Ada sepuluh atlet elite nasional putra dan sepuluh atlet elite nasional putri yang dipanggil oleh PB PASI untuk ikut kejuaraan ini. Para atlet ini selama ini sudah menjadi ikon Mizone, salah satu produsen peralatan olahraga, dan karena Mery dan Niko masuk dalam kelompok elite nasional, maka mereka juga dipanggil," jelas Ary Mulyadi.

Ary yang juga adalah pengurus Pengprop PASI NTT itu mengatakan bahwa karena keikutsertaan Mery dan Niko atas undangan PB PASI, maka semua tiket pesawat, akomodasi dan lainnya ditanggung PB PASI.

"Kita harapan keikutsertaan Mery dan Niko ini merupakan ajang try out atau ujicoba kesiapan mereka menjelang PON. Tak ada target, namun kita harapkan mereka bisa mencatat rekor yang tidak jelek untuk bisa dievaluasi lagi dalam masa persiapan menuju PON ini," jelas Ary.

Secara terpisah pelatih atletik NTT, Soleman Natoni mengatakan bahwa meski program latihan yang dilakukan Mery dan Niko belum mencapai puncaknya, namun ia tetap optimis mereka akan bisa bersaing. "Untuk juara, kita tidak bisa targetkan buat Mery dan Niko, tapi berdasarkan catatan prestasi di latihan, ada harapkan mereka akan bersaing dengan baik," ujar Soleman. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: