Afriana Dipanggil PB PASI

SETELAH kakaknya, Mery Paijo, atlet PPLP NTT, Afriana Paijo dipanggil PB PASI untuk bergabung dalam Pelatnas di Jakarta. Afriana dan sepuluh atlet lainnya dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan atletik yunior tingkat Asia di Jakarta bulan Juni nanti. Demikian Wakil Sekretaris Umum KONI Propinsi NTT, Eduard Setty di Kupang, Rabu (6/2/2008).

Menurut Setty, sebelas atlet yang dipanggil PB PASI adalah yang terbaik di nomornya. Afriana, kata Setty, akan berlomba di nomor lari 5.000 meter. "Sesuai surat dari PB PASI, Afriana Paijo akan berlomba untuk nomor 5.000 meter. Sebelas atlet yang dipanggil akan dilatih dalam Pelatnas di Jakarta dan Pangalengan, Jawa Barat sesuai spesialisasinya," jelas Setty.

Menurut Setty, sebelas atlet yang terpilih meraih hasil terbaik dalam beberapa kejuaraan resmi yang masuk kalender PB PASI. Afriana, kata Setty, memecahkan rekornas Kejurnas Antar-PPLP di Papua tahun 2007 dan meraih medali emas di kejuaraan Asian School Athletic Championship di Jakarta. "Afriana diminta segera bergabung dengan atlet lainnya paling lambat pekan ini. Karena dia adalah atlet binaan PPLP NTT, maka kami masih melakukan koordinasi dengan Dispora sebagai pembina," jelas Setty.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT, Drs. Muhammad Wongso melalui Kasie Olahraga, Ari Mulyadi yang dihubungi mengatakan siap untuk mengirim Afriana ke Pelatnas. Namun, katanya, Dispora NTT masih akan melakukan konfirmasi dengan PB PASI untuk mengetahui konsekuensi lanjutan dari pengiriman Afriana. "Ada harapan agar Afriana masuk dalam Pelatnas jangka panjang. Ini baik untuk pembinaan," ujarnya.*

Posted in Label: |

0 komentar: