Atlet NTT Siap Bertanding di PON 2008

PEKAN Olahraga Nasional (PON) XVII di Kalimantan Timur yang sebelumnya akan dibuka tanggal 6 Juli oleh Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono dimajukan ke tanggal 5 Juli. Saat ini, 47 atlet NTT dari cabang atletik, sepaktakraw, tinju, pencaksilat, kempo, taekwondo dan bermotor sudah siap bertanding.

Ketua Tim Pelatda PON XVII 2008, Drs. Hosea Dally kepada para atlet, pelatih, ofisial dan pengurus di Aula Hotel Cahaya Bapa, Senin (16/6/2008) malam, mengatakan harapannya agar para atlet dapat menjaga kesehatannya.

"Hasil latihan selama berbulan-bulan ini tidak akan bermakna apa-apa kalau anda tidak menjaga kesehatan dengan baik. Berlatih dan terus berdoa agar kemenangan bisa diraih," ujar Hosea Dally.

Hosea Dally pada kesempatan tersebut juga membeberkan hasil rapat KONI seluruh Indonesia dengan PB PON XVII tanggal 4-7 Juli di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut Dally, kontingen NTT akan berangkat ke Kalimatan Timur tanggal 3 Juli di Kalimantan Timur. Usai pembukaan, katanya, langsung diadakan pertandingan dan perlombaan.

"Kontingen akan dipulangkan secara bertahap, karena sesuai ketentuan dari PB PON menyangkut akomodasi dan konsumsi, hanya ditanggung dua hari sebelum dan sesudah pertandingan masing-masing cabang olahraga. Artinya, kalau atlet dan pelatih masih mau di Kalimantan, maka biaya harus ditanggung oleh kontingen," jelasnya.

Cabang sepaktakraw, katanya, akan bertanding di Bontang, tinju di Tenggarong sedangkan pencaksilat, atletik, kempo, taekwondo dan bermotor di Samarinda.

"Untuk masalah akomodasi, konsumsi dan lain-lain itu adalah urusan kami para pengurus. Kami hanya berharap agar atlet dan pelatih berlatih dengan disiplin agar hasilnya bisa mengangkat nama NTT di tingkat nasional," tambahnya.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan PB PON, Atletik dan sepaktakraw berlomba mulai 5 Juli, tinju 6 Juli, kempo 9 juli, sedangkan pencaksilat, taekwondo dan bermotor tanggal 10 Juli. (eko)

Posted in Label: , |

0 komentar: